Dave Mustaine 'Megadeth' Bicara Teknologi Musik dan Pembajakan

Jumat, 07 September 2012 | 07:09
Adhie Sathya

Dave Mustaine Megadeth Bicara Teknologi Musik dan Pembajakan

Frontman Megadeth baru-baru ini memberikan pendapatnya tentang musik digital, teknologi musik, dan pembajakan. Ia berkata bahwa banyak musik masa kini yang terdengar bagus karena manipulasi teknologi modern. "Saya seorang purist dan saya tidak ingin tampak seperti tidak peduli dengan orang-orang muda dan kreativitas dan melakukan hal-hal keren. Saya harus memberitahu anda ada hal-hal tertentu yang dibuat dunia digital sehingga pemain yang sangat buruk bisa terdengar seperti mereka baik," ujar Dave kepada Seymour Duncan Blog.

Ia menambahkan, "Masalahnya bukan rekamannya tidak terdengar baik dan menyenangkan, masalahnya ada ketika anda pergi untuk menonton mereka live. Mereka terdengar benar-benar hebat pada rekaman karena mereka menggunakan Pro Tools, ini dunia digital keseluruhan yang membuai mereka, dan pendengar berpikir 'wow orang-orang ini benar-benar indah. "

"Hal yang baik yang saya suka tentang internet adalah internet membuatnya nyata mudah untuk memberikan produk anda untuk fans anda dengan harga yang terjangkau. Ada pembajakan dan orang-orang yang mencuri. Mereka tidak menyadari itu adalah materi intelektual dan itu adalah hal yang sama seperti makanan. Memberikan sesuatu untuk mendapatkan, itu kesepakatan. Jika anda mendapatkan sesuatu dan orang tersebut tidak mendapatkan imbalan apapun seperti hadiah atau anda mencuri itu. Saya sendiri, saya pikir orang yang menciptakan Napster mungkin menghancurkan ribuan kehidupan masyarakat karena itu mentransfer berkas lewat peer-to-peer, tetapi jika ia tidak melakukannya, ada banyak orang pintar di luar sana yang akan memiliki. Ini sifat manusia," ungkap gitaris kontroversial tersebut.

Editor : Adhie Sathya