Tundukkan Kroasia dan Irlandia, Spanyol dan Italia Lolos

Senin, 18 Juni 2012 | 21:08
Rian Sidik (old)

Tundukkan Kroasia dan Irlandia Spanyol dan Italia Lolos

Dua tim manta juara Eropa, Spanyol dan Italia akhirnya mampu memastikan diri lolos ke babak perempat final setelah sama-sama mengandaskan lawan-lawannya di pertandingan terakhir babak penyisihan Piala Eropa 2012, Selasa (19/6). Spanyol mengandaskan Kroasia dengan 1-0 sedangkan pasukan Cesare Prandelli mampu menang 2-0 dari Republik Irlandia.

Bermain di stadion Stadion Miejski, Poznan , Italia yang harus memenangkan pertandingan ini mampu unggu terlebih dahulu lewat tandukan Antonio Cassano di menit ke-35 memanfaatkan umpan sepak pojok Andrea Pirlo. Mario Balotelli pun memastikan kemenangan 2-0 Italia setelah penyerang Manchester City tersebut menaklukan Shay Givem di menit ke-90. 2-0.

Sementara itu di PGE Arena Gdansk, Kroasia dan Spanyol bermain hati-hati di babak pertama dengan penguasaan bola diambil alih Spanyol. Namun pasukan Vicente Del Bosque tersebut baru bisa unggul di menit ke-88 saat sang pemain pengganti, Jesus Navas mampu melesakkan satu gol pemasti kemenangan Spanyol. 1-0.

Dengan kedua hasil ini, Spanyol lolos ke babak perempat final dengan status Juara grup dengan tujuh poin. Sementaara itu Italia mampu melaju sebagai runner up grup C dengan nilai lima

Editor : Rian Sidik (old)