10 Lagu Yang Pas Buat Bershower Seperti @Poconggg

Minggu, 08 Januari 2012 | 18:42
Rian Sidik (old)

10 Lagu Yang Pas Buat Bershower Seperti Poconggg

Ada istilah nggak galau nggak gaul. Mungkin ini salah satu bagian menarik dari kehidupan anak muda modern jaman sekarang. Jatuh cinta, jadian, putus kemudian galau seperti telah menjadi siklus kehidupan yang terjadi di kalangan remaja saat ini.

Salah satu yang menarik adalah hampir semua remaja yang pernah mengalami dan merasakan jatuh cinta pasti pernah merasakan apa yang dinamakan kegalauan. Ada sebuah istilah yang dibuat oleh Poconggg kalau kalian sedang merasa galau berkepanjangan.

Istilah tersebut dinamakan " bershower ".Salah satu media untuk menyalurkan kegalauan tersebut adalah mendengarkan musik karena dari musik galau bisa tumbuh lagi maupun hilang untuk sementara. Berikut 10 lagu yang mungkin sukses membuat diri kalian segalau sampai bershower deras ala @poconggg.10. Jesse McCartney - Tell Her

Tell Her dari penyanyi berambut pirang yang meledak di awal 2000-an, Jesse McCartney menjadi lagu galau pertama. Mungkin lagu ini bisa menjadi referensi kalian untuk mengungkapkan rasa rindu kepada pasangan kalian. Lagu ini menggambarkan sang penyanyi masih sayang dengan pasangannya walaupun sudah ditinggal pergi oleh pasangannya secara tiba-tiba. Dia bagian reff, sang penyanyi berusaha menyampaikan rasa rindu, kehilangan dan sayangnya kepada perempuan yang dia tuju. Lagu ini cocok buat yang masih sayang dengan mantannya.

9. He Is We - Our July In The Rain

Nggak bisa lepas dari masa lalu, ingin balikan lagi namun susah diwujudkan. Sedikit pesan dari lagu milik band dua orang, He Is We. Banyak harapan-harapan serta janji manis dituangkan sang penulis lirik dalam lirik lagu ini setelah mengalami keterpurukan. Ingin balikan lagi namun susah diwujudkan. Pasrah dan tetap berharap adalah satu-satunya jalan yang dianjurkan dalam lagu ini. Namanya juga Our July In The Rain atau bulan juli bershower.

8. Chase Coy featuring Colbie Calliat - If The Moon Feel Down Tonight

Duet serasi penyanyi akustik Chase Coy dengan Colbie Calliat mungkin berhasil membawa kegiatan " bershower " kalian semakin jauh dan dalam. Kalian diingatkan akan pasangan kalian sendiri. Kalian diajak membayangkan berduaan dengan pasangan dalam sebuah malam yang takkan pernah usai dan melihat rembulan jatuh. Bagi yang belum punya atau baru saja kehilangan, jangan dengerin lagu ini deh. Dijamin showeran kalian makin kenceng karena tidak ada seseorang pun di sebelah kalian.

7. A Rocket To The Moon - Like We Used To

Merindukkan seseorang yang kita pernah cintai memang adalah salah satu alasan yang membuat kalian bershower. Sebuah lagu dari A Rocket to the moon mungkin bisa merefleksikan bagaimana perasaan kalian saat kehilangan seseorang yang pernah kalian cintai. Seseorang tersebut sekarang berada didekapan orang lain dan kalian belum mampu menemukan cara untuk merelakan dia. Yang kalian bisa lakukan hanya berharap dia bisa mencintai diri kalian seperti dulu lagi.

6. Asher Book - Try

Menjadi pengisi soundtrack film Fame, nampaknya lagu Try dari Asher Book cocok menjadi referensi nge-galau kalian. Saat bait pertama dan kedua dinyanyikan Asher, kalian dipastikan akan merasa merinding karena lirik yang mengingatkan kita akan kata " move on " sangat gamblang dijelaskan dalam lagu ini. Inti dari lagu ini sih adalah cinta tidak harus memiliki, yang penting diperjuangin saja dan jangan takut untuk mencoba dan mengambil resikonya.

5. The Script - Nothing

Mungkin sudah banyak dari kalian yang pernah merasakan keputusasaan atas kehilangan seseorang. Namun mungkin juga sedikit dari kalian yang mampu bangkit dari keterpurukan tersebut. Lagu berjudul Nothing dari band galau internasional, The Script mengambarkan situasi tersebut. Merasa dicuekin sama pasangannya, Danny The Script berusaha melampiaskan kegalauannya dengan caranya sendiri yang membuat dirinya semakin galau dan galau. Walaupun teman-temannya berusaha menghibur dirinya, Danny tidak bisa melangkah lebih jauh dari pikirannya tentang seseorang yang dia masih cintai walaupun orang tersebut sudah tidak pedulu. Cocok buat kalian yang baru saja ditolak atau gagal minta maaf.

4. Justin Bieber - That Should Be Me

Dari judulnya saja sudah ketara bagaimana galaunya lagu ini. Justin Bieber membawa para pendengarnya ke dalam situasi dimana dirinya melihat kenyataan bahwa bukan dia yang bersama sang cewe yang diceritakan dalam lagu ini. Justin mengulang-ulang kata " seharusnya aku " demi menunjukkan penyesalannya kehilangan sang pujaan hati. Lagu ini sangat direkomendasi untuk kalian yang merasa kecewa telah berbuat salah dan meninggalkan pasangan kalian.

3. Adele - Chasing Pavements

Ngejar gebetan tapi nggak dapat-dapat? haruskah gue berhenti mengejar yang tidak pasti?. Kedua pertanyaan tersebut adalah inti permasalahn yang Adel lontarkan dalam lagunya Chasing Pavements. Lagu Adele yang satu ini seakan menyadari betapa sulitnya mengejar yang tidak pasti. Walaupun sudah kalian perjuangkan demi cinta kalian kepada gebetan yang kalian incer, tetap saja yang kalian kejar hanya harapan kosong atau yang digambarkan Adele dalam lagu ini adalah trotoar. Lagu ini sangat cocok untuk kalian yang sudah mulai putus asa dikejar target ambisi namun hilang semangat saat yang kalian kejar itu tidak merespon.

2. Katy Perry - Thinking of You

Sudah berhasil move on tapi masih kepikiran sama mantan? jawabannya ada di lagu Thinking of You milik Katy Perry. Di dalam lagu ini, Katy menjelaskan apa yang dinamakan cinta bertepuk sebelah tangan. Dirinya sudah bersama orang lain, namun kisah cintanya berasa tidak senyaman dengan yang dulu. Bahkan Katy menyisipkan sebuah kalimat yang mengungkapkan dirinya nggak mampu menikmati kasih sayang dari cowo barunya karena masih keinget dengan mantannya. Lagu ini cocok bagi kalian yang merasa tidak nyaman dengan pasangan baru kalian namun merasa sudah tidak mungkin balikan dengan yang lama. Feel the shower!

1. Christina Perri - A Thousand Years

Kesetiaan dalam sebuah hubungan adalah segalanya. Ini mungkin sebuah pesa yang ingin disampaikan oleh Christian Perri dalam lagunya, A Thousand Years. Lagu yang menjadi original soundtrack film Twilight Saga: Breaking Dawn part ini sukses membuat galau para pendengarnya. Lagu ini lebih menggambarkan bagaimana loyalitas atau kesetiaan mengalahkan segalanya. Rela menunggu hingga seribu tahun demi sebuah cinta? memang nggak masuk akal namun apa sih yang nggak mungkin. Lagu ini cocok untuk kalian yang masih menunggu gebetan kalian yang tidak kunjung ingin ditembak.

Selamat bershower ria!!

Editor : Rian Sidik (old)