Wah, Gaji CEO di Inggris 183 Kali Upah Bawahannya

Selasa, 18 Agustus 2015 | 08:15
Hai Online

Gaji CEO di Inggris

Wah, ternyata penghasilan rata-rata pimpinan perusahaan yang tercatat di bursa saham London mencapai 183 kali lebih besar dibandingkan karyawan tetap.

Laporan High Pay Centre, lembaga kajian yang mengamati penyebaran pemasukan, memperlihatkan bos teratas menerima penghasilan rata-rata sebesar 4.964 juta poundsterling atau Rp107 miliar tahun 2014.

Sementara penghasilan rata-rata karyawan tetap, bukan yang paruh waktu, adalah 27.195 pounds atau Rp589 juta pada tahun lalu, kata data resmi.

High Pay Centre menyatakan paket pembayaran eksekutif "melewati apa yang dipandang masuk akal ... untuk mendorong pada eksekutif teratas."

Baca Juga:Masuk Jurusan Ini, Lulus Nanti Gajinya Besar!

Jurang perbedaan gaji ini nggak meningkat secara dramatis antara tahun 2013 dan 2014, ketika CEO mendapatkan pemasukan 182 kali gaji pegawai pada umumnya.

Tetapi High Pay Centre menekankan perbedaan ini lebih besar dibandingkan tahun 2010, saat pimpinan perusahaan mendapatkan gaji 160 kali gaji pegawai biasa.

"Kemungkinan besar struktur kepemimpinan perusahaan di Inggris mengalami kelemahan dan benturan kepentingan," kata Deborah Hargreaves, direktur High Pay Centre.

Sejak tahun 2013, perusahaan publik Inggris harus menerbitkan data yang merinci gaji eksekutif teratas.

Hmmm... Jadi CEO di Inggris, yuk, Guys!

Baca Juga:

Gaji PM Singapura Tertinggi di Dunia, Ini Listnya!

Masuk Jurusan Ini, Lulus Nanti Gajinya Besar!

Gaji Gede, Teknik Perminyakan itu Seru!

Editor : Hai Online

Sumber : kompas.com