Menikah 62 Tahun, Pasangan Ini Meninggal di Hari yang Sama

Selasa, 05 Agustus 2014 | 04:40
nova.id

Menikah 62 Tahun Pasangan Ini Meninggal di Hari yang Sama

TabloidNova.com - Ingatkah Anda dengan kisah cinta sejati yang menyayat hati di novel The Notebook? Ternyata, kisah cinta abadi tak hanya terjadi kisah novel romansa saja. Di kehidupan nyata, kisah nyaris serupa juga terjadi pada pasangan suami istri asal California yang sudah menikah selama 62 tahun lamanya. Setelah membina rumah tangga selama lebih enam dekade, pasangan ini diketahui meninggal dunia di hari yang sama, hanya saja berselang beberapa jam.

Pasangan suami-istri yang bernama Don dan Maxine Simpson yang bermukim di Bakersfield ini pertama kali bertemu di kota North Dakota, Amerika Serikat. Kala itu, Don berprofesi sebagai insinyur, sementara Maxine hanyalah gadis biasa. Beberapa tahun setelahnya, pasangan ini menikah. Sepuluh tahun setelahnya, mereka memutuskan mengadopsi dua anak lelaki dan lantas banyak berorganisasi serta menghabiskan waktu dengan traveling bersama.

"Don dan Maxine Simpson meninggal bergandengan tangan (foto: DAILYMAIL) "

"Don dan Maxine Simpson di saat muda (foto: NYDAILYNEWS) "

Sayang, beberapa tahun lalu, Maxine didiagnosa mengidap kanker dan terus menyebar ganas dalam waktu cepat. Juli silam pun, Don mengalami cedera di pinggulnya sehingga cucu mereka memutuskan untuk tinggal bersama Don dan Maxine untuk menjaga keduanya. Keduanya pun menghabiskan waktu di tempat tidur yang berdampingan setiap hari.

Di pekan-pekan terakhir hidupnya, Don-Maxine terus bergandengan tangan sambil memandangi banyak foto-foto keluarga di masa lalu. Sampai akhirnya ajal menjemput Maxine terlebih dahulu dan beberapa jam kemudian disusul Don.

"Don berhenti bernafas setelah kami membawa jenazah Maxine keluar dari kamar. Dia meninggal empat jam setelah Maxine," lanjut Melissa. "Mereka meninggalkan dunia ini bersama-sama."

Yetta Angelina

Editor : nova.id

Baca Lainnya