Kepsek TK JIS Masih Berstatus Saksi

By nova.id, Selasa, 5 Agustus 2014 | 08:49 WIB
Kepsek TK JIS Masih Berstatus Saksi (nova.id)

 TabloidNova.com - Menyusul penetapan tersangka serta penahanan dua guru Jakarta International School (JIS), Neil Bantleman dan Ferdinant Tjiong beberapa pekan lalu, ternyata penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Metro Jaya telah pula memanggil dan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak JIS, tempat beberapa korban kekerasan seksual bersekolah.

Sang kepsek, Elsa Donohue, sudah menjalani pemeriksaan namun hingga kini penyidik belum merasa perlu untuk menetapkan statusnya sebagai tersangka menyusul Neil dan Ferdinant.

"Belum ada bukti yang mengarahkan dia menjadi tersangka. Hingga saat ini, setelah pemeriksaan, statusnya masih menjadi saksi," ujar Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol Heru Pranoto, Selasa (5/8) kepada Kompas.com.

Menurut pengakuan Elsa saat pemeriksaan tersebut, dirinya tidak mengetahui terjadinya aktivitas kekerasan seksual yang menimpa siswanya. Wanita berkewarganegaraan AS ini pun membantah dirinya melakukan proses perekaman saat kejadian kekerasan seksual itu terjadi.

Sementara itu, berkas pemeriksaan Neil dan Ferdinant sendiri masih terus dikebut pihak kepolisian agar secepatnya bisa dilimpahkan ke kejaksaan. Saat ini Neil dan Ferdinant masih ditahan di Rutan Bareskrimum Polda Metro Jaya.

Yetta Angelina