Tawuran SMAN 6 Jakarta dan SMAN 26 Jakarta

Senin, 23 Agustus 2010 | 11:00
Sekar Seruni (old)

Tawuran SMAN 6 Jakarta dan SMAN 26 Jakarta

Senin yang panas (23/8). Ya, awal minggu ini, cuaca memang bener-bener panas. Bukan cuma susah buat menahan dahaga, emosi juga ternyata susah ditahan sama temen-temen kita dari dua sekolah ini.

Tepat tengah hari ini, terlihat sekumpulan anak-anak dari SMAN 6 Jakarta berkumpul di depan SMAN 26 Jakarta. Terjadilah bentrok antara para siswa dua sekolah ini. Entah apa yang mereka ributkan, namun kabar mulai beredar di situs jejaring sosial, bahwa tawuran tadi siang adalah bentuk serangan balasan dari SMA 6 Jakarta karena Jumat (20/8) kemarin SMA 26 Jakarta menyerang sekolah di jalan Mahakam ini terlebih dulu.

Lempar-lemparan batu dan benda keras lainnya tidak dapat terelakkan. Penyebab awal penyerangan ini masih dicari tahu lebih lanjut. Beberapa narasumber mengatakan bentrokan ini terjadi karena keisengan salah satu siswa. Namun, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak yang berwenang di kedua sekolah tersebut.

"Tadi siang ada anak SMA 6 yang ke sekolah, untungnya di sekolah lagi ada sholat dzuhur berjamaah jadi aman. Mereka juga nimpukin pake batu tapi kita anak 26 tetep di dalem nggak boleh keluar sampe polisi dateng," jelas Ghea salah satu siswi SMA 26 Jakarta kepada Hai Online.

Sejauh ini belum ada penjelasan dari teman-teman SMA 6 Jakarta atas kejadian ini. Semoga saja bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Wah, puasa-puasa gini jangan ikutan panas, sob! Sabar!

Editor : Sekar Seruni (old)