Taylor Swift Enggan Tinggalkan Musik Country

Sabtu, 08 Maret 2014 | 15:39
Rian Sidik (old)

Taylor Swift Enggan Tinggalkan Musik Country

Buat seorang musisi sebesar Taylor Swift, pemilihan genre di setiap materi jadi hal yang sangat krusial. Momen ini yang sempat membuatnya galau sebelum memutuskan untuk mengubah haluan dengan menghadirkan lebih banyak pop di album Red.

Namun bukan berarti Swift akan meninggalkan musik country selamanya. Lantaran genre yang lekat dengan dunia cowboy ini merupakan genre yang membesarkan namanya di awal 2008 lalu.

Kepada Time, pelantun Fearless ini memuji keharmonisan yang dihadirkan komunitas musik country sejak ia lahir. "Komunitas musik country adalah komunitas yang paling melekat dengan diriku. Aku bertemu para penulis lagu atau produser yang berbeda setiap hari," ungkapnya.

"Semua artis mengenal satu sama lainya. Setengah dari kami bahkan selalu berkolaborasi bersama dalam tur mereka. Bahkan, aku bisa menyebutkan lima musisi yang tinggal di apartemen. Jadi, aku bisa ketemu mereka di lift setiap hari," tambah Swift.

Lebih lanjut, meski tidak dilahirkan di Nashville, Swift merasa kotanya musik country ini sangat nyaman untuk ditinggali. "Aku selalu menghabiskan sebagian besar waktuku di Nashville. Hebatnya di Nashville, tidak ada yang tahu kalau aku sedang di sana," ujarnya.

"Di New York atau di LA, banyak fotografer menungguku di jalan-jalan. Sedangkan di Nashville, tidak ada." tutup Swift. Menarik, bukan?

Editor : Rian Sidik (old)