Yuk! Nyalakan Indonesia #RI70 di Twitter

Rabu, 12 Agustus 2015 | 10:30
Hai Online

Yuk! Nyalakan Indonesia #RI70 di Twitter

Nggak berasa bentar lagi negara kita memasuki usia kemerdekaan yang ke-70 tahun. Kalau kita baca di buku sejarah, Indonesia udah banyak mengenyam asam-pahit demi meraih dan mempertahankan kemerdekaan. Kita sebagai pemuda yang sudah menikmati kemerdekaan ini, pastinya antusias banget buat menyambut peringatan hari kemerdekaan RI yang ke-70 tahun ini.

Sikap antusias ini ternyata juga dirasakan oleh Twitter Indonesia. Baru-baru ini Twitter Indonesia meluncurkan gerakan "Nyalakan Indonesia #RI70" bersama beberapa komunitas seperti Indonesia Mengajar (@ind_Mengajar) dan @funcican untuk menangkap berbagai konten digital tentang bagaimana masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, merayakan #RI70 di Twitter.

Gerakan ini bertujuan mempersatukab masyarakat Indonesia dalam merayakan hari Kemerdekaan Indonesia ke-70. Pengguna twitter diminta untuk berbagi konten foto dan video tentang Indonesia menggunakan tagar #RI70. Semua twit yang berisi konten relevan, nantinya akan dikumpulkan dalam situswww.nyalakanindonesia.com. Situs ini nantinya akan menampilka 70 tweet berisi foto dan video tentang perayaan Kemerdekaan Indonesia yang akan dikurasi oleh Twitter.

Twitter mengajak kamu semua sebagai pemuda Indonesia untuk menggunakan tagar #RI70 setiap kali kamu men-tweet konten yang Indonesia banget. Misalnya konten seperti tradisi, destinasi, serta inspirasi unik yang hanya ada di Indonesia. Semakin banyak Tweet yang bertagar #RI70, gapura yang terdapat di situs akan semakin bersinar secaa menyeluruh. Di akhir gerakan ini, konten Tweet akb dikumpulkan di dalm sebuah video, yang nantinya akn dibagikan kepada pengguna.

Kenapa sih kita harus ikutan konten ini di Twitter?

"Karena pembaca Hai yang kebanyakan adalah pemuda yang seru-seru ada generasi yang paling kreatif, generasi yang paling punya warna di Indonesia, maka merekalah yang harus menjadi tonggak paling depan untuk share konten ini. Kenapa? Karena orang-orang inilah yang nantinya akan jadi generasi yang lebih tua dan yang akan hidup lebih lama di Indonesia dari orang-orang yang lebih tua," tutur Tegus Wicaksono, Partnership Manager, Twitter Indonesia saat Hai temui di Cafe Torino Osteria, pada Rabu (12/8) ini.

Hayuk ah, biar dunia tahu kita merdeka!!!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya