Mike Shinoda, Steve Aoki, Slash Akan Muncul di Film The Distortion Of Sound

Selasa, 15 Juli 2014 | 12:59
iamalvin

Mike Shinoda Steve Aoki Slash Akan Muncul di Film The Distortion Of Sound

Menurut The Pulse Of Radio, Mike Shinoda dan Slash adalah dua musisi yang tampil dalam sebuah film dokumenter pendek yang berjudul "The Distortion Of Sound". Film ini mengeksplorasi perubahan dalam sistem pengiriman musik telah menyebabkan transformasi pengalaman audio itu sendiri, dengan layanan digital seperti YouTube, iTunes, Spotify dan lain-lain mengompresi suara begitu banyak sehingga mempengaruhi kenikmatan mendengarkan musik.

"[Ketika] Anda berada di studio dan Anda memiliki semua trek dan segala sesuatu ada di sana, di depan Anda dan Anda dapat mendengar setiap instrumen dan tahu persis apa yang seharusnya terdengar namun kemudian semuanya dikompresi, itu seperti mengapa kita membuatnya seperti itu? Kita awalnya tidak mendengar musiknya seperti itu," kata Slash.

Shinoda mengatakan, "Ada ironi besar bahwa meski kemajuan teknologi dan musik menjadi lebih mudah diakses, lagu-lagu tersebut tidak dimainkan dengan warna dan rasa asli. Kami sekarang memiliki akses ke semua musik yang pernah kita inginkan, tapi akses ini datang dengan mengorbankan kualitas."

Sutradara Jacob Rosenberg mengatakan bahwa niatnya dengan film itu "menjelajahi jurang antara seniman dan konsumsi penonton."

Artis lain yang muncul dalam film dokumenter ini termasuk Quincy Jones, Snoop Dogg, Kate Nash, Steve Aoki, Hans Zimmer dan AR Rahman.

Editor : Alvin Bahar