Eben Burgerkill Tiga Kali Ketemu Jokowi di Konser Metal

Kamis, 24 Juli 2014 | 00:43
iamalvin

Eben Burgerkill Tiga Kali Ketemu Jokowi di Konser Metal

Gitaris Burgerkill, Eben punya pengalaman unik tersendiri dengan Presiden Republik Indonesia terpilih, Joko Widodo. Tiga kali ia bertemu Jokowi, tiga kali pula ia menemukannya di konser atau festival metal. Bahkan ia ngegepin Jokowi nonton Burgerkill.

"Pertama kali saya melihat Pak Joko Widodo ketika dia menjadi walikota Solo, nonton Burgerkill di Rock In Solo Festival pada tahun 2011. Saya pernah mendengar sebelumnya bahwa ia mendengarkan musik metal dan dia benar-benar tahu bagaimana caranya menikmati pertunjukan metal. Ia berdiri di barisan depan acara kami dari awal sampai akhir. saya pribadi merasa aneh, ada walikota menonton pertunjukan kami! Biasanya, orang di pemerintahan nggak peduli sama kita," ceritanya kepada Metal Hammer.

"Kedua, saya melihatnya nonton Judas Priest di Singapura pada tahun 2012," lanjut Eben. "Jokowi saat itu Gubernur DKI Jakarta, ibukota provinsi Indonesia. Sepertinya dia hanya tidak peduli tentang statusnya sebagai pemimpin provinsi sentral negara saat ia menikmati pertunjukan dengan ribuan orang lain di standing area."

"Ketiga kalinya saya melihatnya nonton Metallica di Gelora Bung Karno. Ia berada di standing area lagi, bukan VIP, dan ribuan metalheads meneriakkan namanya seakan dia adalah bintang malam itu!" tambahnya.

Editor : Alvin Bahar