Gelar Ngabuburit Extra 2024, DCDC Sajikan Experience Konser Musik Unik sampai Social Movement Bersama Musisi

Kamis, 21 Maret 2024 | 11:39
Ngabuburit Extra 2024

Ngabuburit Extra 2024

Hai-Online.com –Memeriahkan Ramadhan,DCDC.id (DCDC) kembali menggelar agendatahunan bertajuk “DCDC Ngabuburit Extra 2024”di beberapa lokasi.

Gelaranpertama " DCDC Ngabuburit Extra 2024" berlangsungpada Minggu (17/3/2024) di Lapangan Parkir QBIG BSD City, Tangerang Selatan.

Selanjutnya,DCDC Ngabuburit Extra 2024 yang keduadigelar pada Senin (18/3/2024) di Gelanggang Olahraga (GOR) Panatayudha Karawang, Jawa Barat.

Perwakilan DCDC Agus Danny Hartono mengatakan, DCDCNgabuburit Extramerupakan agenda rutin yang digelar DCDC setiap bulan Ramadhan.

Ngabuburit Extra menjadiwadah bagi anak muda untuk mengisiRamadhan dengan kegiatan positif, mulai dari berbuka puasa hingga waktu sahur.

"Di sini, kita bisa sama-sama mengisi waktu menunggu berbuka puasa hingga menjelang sahur dengan cara yang kreatif dan positif. Sesuaitagline‘ExtrakanHariMu',” ujar Danny dikutip dari rilis resmi, Selasa (19/3/2024).

Selain menyediakan ruang untuk berinteraksi, DCDC Ngabuburit Extra juga diramaikan oleh penampilan dari sederetbanddan musisi ternama.

Di BSD, kegiatan ini diisi olehpenampilandari Burgerkill, For Revenge, Yacko, Palm Trees, Tuan Tigabelas, hinggabandlokal setempat.

Baca Juga: Pelajar Gap Year Boleh Daftar Beasiswa KIP Kuliah, Cek Syaratnya!

Sementara di Karawang, Ngabuburit Extra diramaikan oleh performa For Revenge, Rosemary, Yacko, Tuan Tigabelas, danbandlokal setempat.

Bandlokal akan menjadi bagian dari'DCDC Shoutout!'. Tujuannya, untuk mendukung peran dan eksistensiband-bandlokal agar lebih dikenal,” lanjut Danny.

Untuk membantu perekonomian masyarakat di sekitar lokasi acara,DCDC Ngabuburit Extra menyediakan area khusus untuk pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Produk yang dijualdi antaranyaadalah pakaian,music merchandise, kuliner, serta aksesori yang telah dikurasi dan dikemas secara artistik.

“Menyambut waktu sahur, pengunjung akan disuguhkan denganmidnight marketyang diisi oleh berbagaibranddan UMKM lokal,” jelas Danny.

Pengunjung juga bisa menikmati beragamfloor activity, mulai dariphoto box,printsablon korek dant-shirt,serta anekafun gamessepertiballoon dart, circle soccer, claw machine,dangiant pong.

DOK. DCDC

Ngabuburit Extra 2024

Selanjutnya,DCDC juga melakukanaksi sosial berupa pembagian donasi kepada warga setempat yang membutuhkan serta kegiatan kerja bakti bersih-bersih masjid atau pesantren sekitar.

Aksi sosial ini akan dilakukan oleh semua pihak, mulai daritalentpengisi acara, komunitas lokal, dan pengunjung Ngabuburit Extra.

“Kerja bakti membersihkan masjid atau pesantren menjadi bentuk silaturahmi kami terhadap warga sekitar. Kegiatan ini akan selalu dilakukan di setiap kota yang kami sambangi,” tambahnya.

Bagipengunjung yang ingin membelimerchandise official, tersedia agenda Lelang Extra yang menjualofficialmerchandisebertanda tanganguest star DCDCNgabuburit Extra 2024.

“Kami juga mengadakan programCooking Challenge yang menantang para pengisi acara untuk lomba memasak dengan tema makanan yang terinspirasi dari musik dansurpriseingredients,” jelas Danny.

Baca Juga: 8 Situs Terasik Buat Ngabuburit yang Bikin Lupa Waktu

Rangkaian acara DCDC Ngabuburit Extra kemudian ditutup dengan kegiatan sahur bersamadenganjumlah peserta yang terbatas

Kabar baiknya, seluruh agenda acara bisa diikutisecara cuma-cuma alias gratis.

“Menonton performa para musisi juga tidak dipungut biaya,” ujar Danny.

Disambut baik para musisi

DOK. DCDC

Ngabuburit Extra 2024

Menyambut gelaran Ngabuburit Extra 2024,guest starDCDC Ngabuburit Extra di BSD,bandBurgerkill mengatakan bahwa merekamenyambut baik beragam inisiatif yang digelar DCDC.

Beragam aksi sosial yang digelar DCDC dinilai gitarisBurgerkill,Agung Hellfrog,menjadi daya tarik untuk berbuat kebaikan di bulan Ramadan.

“Pengunjung tidak hanya terhibur dengan sajian musik, kuliner, maupunactivity on ground, tapi juga terlibat langsung melakukan hal positif yang bisa bermanfaat untuk sekitar,” ucapAgung.

Demi menyemarakkanacaraini, Burgerkill akan mempersembahkanperforma menarik yang belum pernah disuguhkan sebelumnya.

“Kami sudah latihan secara rutin dan menyiapkansong listyang beragam, supaya bisa nyanyi bareng dengan format akustik,” kata Agung.

Baca Juga: Anak SMA Wajib Tau, Ini Perbedaan Antara ANBK AKM dengan SNBT

Antusiasme yang sama juga turut dipaparkan olehbandFor Revenge yang menjadiguest stardi sejumlah kotaDCDC Ngabuburit Extra.

Vokalis For Revenge, Boniex Noer,mengaku bahwamereka senang bisa memeriahkan acara sekaligus melakukan berbagai aksi sosial bersama para penonton dan tim DCDC.

“Ini pertama kalinyaForRevenge terlibatdalamDCDC Ngabuburit Extra.(Keikutsertaan kami)pastinya akan jadi pengalaman baru,sekaligusmembuat Ramadan tahun inipaling berkesan,” kata Boniex.

Selain BSD dan Karawang, agenda DCDC Ngabuburit Extra akan dilanjutkan ke enam kota lain, yakni Medan pada 20 Maret 2024, Kabupaten Bandung pada 23 Maret 2024, dan Garut pada 27 Maret 2024.

Selanjutnya, rangkaian acara akan digelar di Pemalang pada 30 Maret 2024, Purwokerto pada 31 Maret 2024, dan berakhir di Kota Bandung pada6Maret 2024.

Untuk mengetahuiinformasilebih lengkap seputar agenda acara dan informasi lokasi, kunjungiwww.DCDC.iddanInstagram @DCDC.official.

Editor : Sheila Respati