Makin Sadar Pakai Sunscreen yang Ramah Lingkungan, Anessa Bikin Summer House Pop Up di PIK Jakarta

Rabu, 03 Mei 2023 | 19:50

Anessa Bikin Summer House Pop Up di PIK Jakarta

HAI-Online.com-Buat kita yang tinggal di area zamrud khatulistiwa, eksposur matahari dan sinar UV menjadi konsen bagi kebanyakan kulit orang Indonesia. Nggak heran, penggunaan sunscreen pun menjadi penting untuk dipakai sehari-hari.

Nah, Anessa sebagai salah satu brandsunscreenfavorit di Indonesia turut menyuarakan penggunaan sunscreenyang rutin dengan tujuan bukanhanya melindungi kulit dari paparan sinar matahari, tetapi juga membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti garis halus, kerutan, dan flek hitam.

dr. M. Indah Maharani, Sp.KK, FINSDV atau yang akarab disapa Rani mengatakan hal serupa, dengan paparan sinar uv yang tinggi penggunaansuncreenbakal menangkal efek buruk paparan sinar UV langsung.

Baca Juga: Keren! Zero Waste Fashion Karya Pelajar SMK Kudus Ini Berhasil Dipesan Banyak Negara

"Apalagi dengan kondisiheat wavesaat ini yang range UV-nya tinggi jadi gampang bikin kulitiritasi, belum lagi adanya efek buruk jangka panjang lainnya seperti penuaan dirmni dan flek hitam. Jadi, penggunaan sunscreen daily harus dipakai untuk proteksi kulit kita," jelasnya di acara Anessa, Summer House Pop Up Rabu (3/5/2023) di Cove PIK, Jakarta.

Dijelaskannya juga, tren penggunaan sunscreen saat ini menggambarkan bahwa hampir sebagian pasien kulitnya sudah memiliki kesadaran untuk melakukan proteksi kulit dengan memakai sunscreen.
Untuk itu, dr. Rani memberikan sejumlah tips dalam memilih sunscreen yang telat bagi kulit dan usia.
"Pertama, kita harus memilih sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit kita, terutama untuk kulit yang mudah berminyak atau berjerawat itu kadang-kadang little bit tricky. Jadi, kita mesti pilih yangnon-comedogenic."

"Kedua, kita sudah tahu yang namanya angka SPF. Mulai dari 30, 35, hingga 50. Untuk daerah tropis, kita sebaiknya pilih sekitar SPF50 untuk yang punya aktivitas mobile dan sering di luar rumah.

"Dan jangan lupa, SPF itu adalah proteksi terhadap UVB, sedangkan proteksi terhadap UVA indikatornya adalah PA+. Semakin banyak plusnya, itu makin bagus untuk proteksi menghalau sinar UV," jelasnya lagi.

Pilihan lainnya, dr. Rani menyarankan untuk mengambil sunscreen yang ada kandungan antioksidan yang juga berfungsi untuk menangkal radiasi dan aging.
Nadine Chandrawinata, brand Ambassador Anessa mengaku hampir setiap hari memakai sunscreen untuk perlindungan kulitnya dan buah harinya.
"Tiap pagi aku sama anakku Jiwa, jalan lan jadi selalu terkena paparan solar (panas matahari.red), tapi nggak berarti aku lepas aja gitu, aku tetap pakai protect berupa sunscreen, aku pakai Anessa, biar nggak belang kulitnya " katanya di acara yang sama.
Diakui Nadine, agak susah mendapatkan produk sunscreen yang nggak lengket untuk dipakai sehari-hari.
"Biasanya kalo pakai sunscreen, aku selalu harus mandi dulu sebelum ke kamar tidur, nah aku dulu tahu ada produk Anessa ini yang di kulit mggak lemgket. Makanya dulu, suka nitip sama temenku yang ke Jepang," ungkapnya lagi.
Kimi setelah rutin memakai Anessa, Nadine semakin menyukainya katena produk sunscreen ini juga pro lingkungan.
"Dimana kalo kuta berenang di laut, orang pakai sunscreen di kulitnya, nah merek lain itu luntur dan bakal mengotori terumbu karang. Tapi Anessa punya formula yang nggak mudha luntur, artinya akan aman untuk kulit dan lingkungan, aku suka banget," katanya lagi.
Maharani Anindita, selaku brand manager Anessa Indonesia menjelaskan produknya itu punya booster technology yang bikin sunscreen nggak mudah luntur.
Baca Juga: Kolaborasi Doraemon x Anessa Luncurkan Suncreen yang Lebih Canggih

"Bukan hanya 80 menit stay di kulit tapi saat diuji coba malah lebih tahan lama lagi," klaimnya di acara yang sama.
Dijelaskan Dita, ketahanan sunscreen Anessa ini akan menyelamatkan lingkungan karena itu teknologi tersebut akan terus dipertahankan.
"Karena kalo kena terumbu karang, seperti konsen lembaga lingkungan di Australia dan di Hawai, katanya sunscreen yang jatuh ke terumbu karang akan meninggalkan residu, mencemari habitat dan biota lainnya. Jadi itu penting dipertahankan," ucapnya.
Nah, buat kamu yang ingin trial produknya, kamu bisa nihdatang dan belanja ke Anessa Summer House mulai 3 - 7 Mei 2023 di Cove at Batavia, Pantai Indah Kapuk, Jakarta! (*)

Editor : Al Sobry