Metallica Rilis Single '72 Seasons' Pake Video Klip yang Cinematic!

Sabtu, 01 April 2023 | 13:03
Official Twitter Metallica

HAI-ONLINE.COM –Menyusul 3 banger yang lebih dulu dirilis, kiniMetallica luncurkan trek ke-4 dari album terbaru, "72 Seasons" (30/03).

Punya tajuk yang sama dengan nama albumnya, single “72 Seasons” mengiringi trek "Lux Æterna", “Screaming Suicide”, dan “If Darkness Had a Son".

Nggak hanya itu, peluncuran ini disertai dengan sebuah klipcinematicyang disutradarai olehTim Saccenti, dan direkam di Los Angeles, California, pada Februari lalu.

Menampilkan kuartet yang diisi oleh James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Rob Trujillo, video musik“72 Seasons” diawali dengan sebuah cuplikan alat-alat musik rusak, yang terdampar di tengah-tengah asap abu vulkanik serta tempat yang kelam.

Masuk ke detik selanjutnya, anggota Metallica kemudian muncul danHetfield berdiri di tengah-tengah sebuah benda bulat semacam matahari, hingga kemudian mulai menyumbangkan vokalnya di menit ke-2.

Lebih lanjut, klip tersebut menampilkan semacam benda-benda langit yang cinematic, sepertiblack hole dan benda-benda di luar angkasa.

Dalam catatannya, Metal Hammer menyebut bahwa "Papa Het memamerkan beberapa setan dalam rekaman ini, dan dia melakukannya dengan nyaring."

Baca Juga: Lagu Baru Metallica Ini Ngebahas Tentang Hal Tabu dari Bunuh Diri

Album “72 Seasons” merupakan album studio Metallica yang ke-12, dengan total 12 trek yang siap dirilis pada 14 April mendatang melaluiBlackened Recordings.

Tentang konsep 72 Seasons, pentolan James Hetfield sempat mengungkapkan bahwa album ini menggambarkan 18 tahun pertama hidup mereka, yang kemudian membentuk diri mereka yang sebenarnya.

Konsep bahwa kita diberi tahu 'siapa kita’ oleh orang tua kita. Kemungkinan mencari tahu tentang kepribadian seperti apa kita ini,” jelas Hetfield, dikutip dari Metal Hammer.

"Kayaknya bagian yang paling menarik dari ini adalah studi lanjutan tentang keyakinan inti tersebut dan bagaimana hal itu memengaruhi persepsi kita tentang dunia saat ini. Sebagian besar pengalaman dewasa kita adalah pemeragaan atau reaksi terhadap pengalaman masa kecil. Tahanan masa kanak-kanak atau membebaskan diri dari perbudakan yang kita bawa,” katanya lebih lanjut.

Tonton dan dengarkan"72 Seasons" di bawah ini.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya