3 Alasan Kenapa Lo Kudu Beralih ke Android dengan Memilih Galaxy S23 Series 5G

Jumat, 24 Maret 2023 | 12:33
Doc.HAI Online/Nada Aprillia

Samsung luncurkan Galaxy S23 Series 5G

HAI-ONLINE.COM – Kita semua tau, dari tahun ke tahun Android terus menjadi sistem operasi smartphone yang cukup populer di dunia, ditambah dengan keberadaan inovasi baru dari Samsung lewat Galaxy S23 Series 5G.

Di mana data terbaru yang dikutip dari Statcounter GlobalStats menunjukkan kalo Android menguasai 72,26% pangsa pasar sistem operasi perangkat mobile secara global, jauh meninggalkan para pesaingnya.

Masih dari Statcounter GlobalStats, terlihat dominasi serupa juga terjadi lho di Indonesia, di mana 88.44% pangsa pasar sistem operasi perangkat mobile di Tanah Air itu dipegang oleh Android.

Trus, apa sih sebenernya yang bikin Andorid bisa jadi sepopuler itu?

Yup, salah satu alasan utamanya ada pada user experience yang lebih baik sih.

Baca Juga: Bocoran Samsung Galaxy S23: Aesthetic Dengan 12 Komponen Eco-material

Nah, demi mendapatkan yang terbaik, untuk memilih smartphone Android yang paling pas, lo kudu mempertimbangkan 3 kriteria yang menjadi perhatian:

  1. Spesifikasi yangs esuai kebutuhan, baik dari segi kamera, prosesor, layar, baterai, hingga memori.
  2. User interface yang seamless, baik dari bentuk ikon, penataan aplikasi di app drawer, hingga kemampuan kustomisasi.
  3. Harga yang sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan.
Dari tiga hal itu, Samsung pun hadir dengan Galaxy S23 Series 5G yang menawarkan spesifikasi, user interface, dan harga yang sesuai dengan berbagai preferensi konsumen dalam memilih smartphone.

“Dengan banyaknya opsismartphoneyang ditawarkan ke konsumen, Galaxy S23 Series 5G tampilstandoutdengan spesifikasi danuser interfaceyangepic. Galaxy S23 Series 5G pun tersedia dengan harga terbaik untuk berbagai inovasi yang dihadirkannya."

"Mulai dari kemampuan kamera terdepan di industri, prosesor palingpowerful, hingga One UI generasi terbaru sebagaiuser interfaceSamsung yang lebih intuitif. Dengan modal tersebut, Galaxy S23 Series 5G memberiuser experienceyang tidak dapat ditemukan di perangkat lain, yang dapat pengguna maksimalkan untuk menjalani keseharian yang lebihepic," ujarVerry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Trus, apa yang jadi alasan lo kudu beralih ke Android dan memilih Galaxy S23 Series 5G ini sebagai daily driver lo?

Spesifikasi yang epic dengan tingkatan mobile experience di setiap kegiatan

Spesifikasi mumpuni dari Galaxy S23 Series 5G ini salah satunya ada pada kamera. Lini smartphone premium terbaru dari Samsung ini ngasih lo inovasi kamera terdepan di industry untuk pengalaman content creation yang epic.

Di mana secara khusus pada Galaxy S23 Ultra 5G, Samsung mengusung Adaptive Pixel 200MP dan Super Resolution Zoom up to 100x.

Semua model dari Galaxy S23 Series 5G juga udah dibekali Nightography yang ditingkatkan untuk kualitas konten lo di kondisi low light.

Baca Juga: 3 Trik Gunain Fitur Nightography Samsung Galaxy S23 Series 5G yang Bikin Gambar Aesthetic

Dengan minim effort, lo bisa menghasilkan konten foto dan video layaknya profesional fotografer dengan penggunaan fitur Pro Mode pada kamera depan dan belakangnya, serta Expert RAW yang udah diperbarui.

HAI Online/Nada Aprillia

Potret Nightography dengan fitur Expert RAW Galaxy S23 Series 5G pukul 5 pagi dalam acara Share the Epic Trip by Samsung Indonesia di Kawah Ijen (14/3/23)

Kombinasi epic antara Android dan One UI untuk rutinitas yang lebih seamless

Salah satu keunggulan Andorid dari sistem operasi lainnya adalah kemampuannya dalam memberikan keleluasaan lebih bagi pengguna, untuk melakukan personalisasi pada smartphone sesuai keinginan dan kebutuhan.

Nah, kapabilitas Andorid itu juga dimaksimalkan Samsung melalui tampilan interface One UI untuk ngasih pengalaman menjalani rutinitas yang lebih epic.

Pada versi One UI 5.1, pengguna Galaxy S23 Series 5G sekarang dimanjakan dengan pengaturan widget yang lebih intuitif dengan smart suggestion.

Di mana lo bisa dapetin referensi aplikasi sesuai dengan aktivitas dan rutinitas lo sehari-hari.

Baca Juga: Bukti Jalan-Jalan Epic Bareng Kerennya Kamera Galaxy S23 Series 5G

Menariknya juga, lo bisa mulai multitasking dengan lebih seamless di Galaxy S23 Series 5G karena One UI 5.1 menawarkan fungsi gesture khusus, di mana lo bisa pake fitur Multi Window cuma dalams atu kali swipe.

Inovasi terdepan yang hadir dengan harga terbaik

Dengan berbagai inovasi terkini yang ditawarkannya, Galaxy S23 Series 5G menjadi smartphone di kelas premium yang hadir dengan harga paling terbaik, yang dilihat dari ketersediaan ragam pilihandeviceyang didesain sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan kepribadian penggunanya.

Galaxy S23 Series 5G tersedia dalam tiga varian model, yaitu Galaxy S23 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 Ultra 5G.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya