Kabar Duka: Bassist Pulp Steve Mackey Meninggal Pada Usia 56 Tahun

Jumat, 03 Maret 2023 | 09:59
Wikimedia Commons

Steve Mackey

HAI-ONLINE.COM - Bassist Pulp Steve Mackey meninggal dunia pada usia 56 tahun, hal ini sudah dikonfirmasi oleh keluarganya.

Musisi Sheffield ini berkontribusi banyak untuk album Pulp seperti Common People, Disco 2000, dan Lipgloss.

Mackey bergabung dengan Pulp pada 1989, pertama kali berkontribusi pada album ketiga mereka Separations.

Dia melanjutkan untuk bermain di semua album studio mereka berikutnya, termasuk album-album seperti Different Class dan His 'n' Hers yang dianggap sebagai karya tertinggi di kancah britpop pertengahan 90-an.

Istrinya Katie telah memposting peran ke sosial media pada hari Kamis (02/03), dia mengatakan bahwa Mackey telah berada di rumah sakit selama tiga bulan karena penyakit yang dirahasiakan.

“Steve adalah pria berbakat yang saya kenal, seorang musisi, produser, fotographer, dan pembuat film yang luar biasa.”

Baca Juga: Ozzy Osbourne Jawab Soal Kesehatannya: Gue Nggak Mati

“Saya ingin mengucapkan terimakasih yang tulus kepada staf NHS yang bekerja tanpa lelah untuk Steve”

Tidak lama setelah kabar tersebut Pulp memposting penghormatan mereka terhadap Mackey, dan memberi tahu kepada para penggemar bahwa pemain bass mereka telah meninggal.

Pulp memposting foto Mackey dari tur 2012 mereka dalam postingan tersebut mereka menulis “Teman tercinta dan pemain bas”

"Foto Steve ini berasal dari saat Pulp melakukan tur di Amerika Selatan pada tahun 2012. Kami memiliki hari libur & Steve menyarankan agar kami mendaki di Andes. Jadi kami melakukannya.”

"Itu adalah pengalaman yang benar-benar ajaib. Jauh lebih ajaib daripada menatap dinding kamar hotel sepanjang hari (yang mungkin akan kami lakukan jika kembali ke hotel)."

Mereka melanjutkan: "Steve membuat sesuatu terjadi. Dalam hidupnya dan di band. Kami sangat ingin berpikir bahwa dia kembali ke 'pegunungan' itu sekarang, pada tahap selanjutnya dari petualangannya."

Pulp hiatus pada tahun 2002, dan dikabarkan pada Oktober 2022 mereka akan kembali.

Namun, Sebelum kepergiannyaMackey dikonfirmasi tidak akan bergabung untuk rangkaian konser reuni mereka di musim panas 2023.

Setelah band tersebut hiatus pada 2002 Mackey ikut berkontribusi dalam beberapa karya untuk musisi lain seperti MIA (Galang, Sunshowers), Florence and The Machine (Kiss With A Fist) dan Arcade Fire (Everything Now).

Penulis : Muhammad Halim Zunurain

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya