Akun Podcast Spotify Avenged Sevenfold Diretas Seseorang Pakai AI

Rabu, 01 Maret 2023 | 18:00
Stefan Brending

ARGO-Konzerte, Avenged Sevenfold, Brian Elwin Haner Jr., Konzert, Livekonzert, Livemusik, M. Shadows, Matthew Charles Sanders, Musik, RiP,Rock im Park 2014, Synyster Gates.

HAI-ONLINE.COM –Dilansir dari Metal Hammer (01/03), baru-baru ini muncul sebuah episode podcast berjudul “Important Announcement” yang tayang di layanan Spotify milik Trax oleh Avenged Sevenfold.

Klip berdurasi 1 menit tersebut menampilkan obrolan dari frontman M. Shadows yang menjelaskan bahwa bandnya bakal membatalkan penampilan mereka di Festival Welcome to Rockville serta Sonic Temple pada akhir tahun mendatang.

Lebih lanjut, suara yang tampak seperti pentolan A7X itu mengungkapkan bahwa pembatalan tersebut dilakukan lantaran album barunya masih perlu diberikan sebuah sentuhan akhir.

Baca Juga: Beredar Foto Personel Dongker Jadi Caleg Partai Kebangkitan Nusantara

Menanggapi hal itu, M. Shadows mengunggah sebuah twit dan mengatakan bahwa hal tersebut nggaklah benar.

Rekaman itu tampaknya palsu dan kemungkinan besar akun mereka telah diretas oleh seseorang.

"Astaga! Ini NGGAK BENAR. Kita masih bermain. Sampai ke dasar ini,” ungkap M. Shadows, melalui akun Twitter resminya (27/02).

"Literally lagi berjalan-jalan Meksiko dan ngedengerin ini. Apa-apaan… INI BUKAN GUE!" tambahnya dalam unggahan lain.

Baca Juga: Rekomendasi Lagu Metal dari Ghost Favorit M. Shadows Avenged Sevenfold

Banyak fans menganggap bahwa pesan rekaman tersebut dibuat menggunakan suara palsu yang dihasilkan oleh teknologi AI.

Berbagai reaksi turut mengikuti kabar tersebut, termasuk beberapa orang yang mengira bahwa itu adalah bagian dari promosi album baru A7X.

Hingga kini, belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai peretasan tersebut.

Cuplikan yang dimaksud saat ini udah nggak tersedia di Spotify, tetapi lo bisa membacanya secara lengkap dalam catatan Metal Injection di bawah ini.

"Hei, para pendengar Trax, kita sangat menyesal menyampaikan berita buruk buat kalian semua. Tapi, gue pengen kalian mendengarnya langsung dari mulut kita.”

“Kita mengalami beberapa penundaan nggak terduga di album baru dan telah memutuskan buat membatalkan penampilan kita di Welcome to Rockville dan Sonic Temple buat fokus menyelesaikannya. Hati kita hancur ngelakuin ini, tapi beberapa hal harus dilakukan.”

"Gue ngerti ini adalah berita yang mengecewakan buat semua orang, dan gue pengen ngasih tahu kalian bahwa kita benar-benar minta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan.”

“Membuat musik baru adalah hasrat yang telah kita dedikasikan buat hidup kita, dan kita yakin fans kita nggak pantas mendapatkan apa pun selain yang terbaik dari kita."

Baca Juga: Abdee Selalu Mimpi Bisa Menembus Gap antara Slankers Formasi Lama dan Baru

"Kita menaruh hati dan jiwa kita ke dalam proyek baru ini untuk menjadikannya yang terbaik. Kita telah bekerja tanpa lelah pada musik baru ini dan berkomitmen buat menghadirkannya kepada kalian sesegera mungkin.”

“Kita tahu bahwa membatalkan lebih banyak pertunjukan adalah kekecewaan besar, dan gue pengen meyakinkan kalian bahwa ini adalah keputusan yang nggak ringan buat kita. Banyak dari kalian yang bakal kecewa dan frustrasi, dan untuk itu kita sangat menyesal.”

"Kita pengen berterima kasih atas pengertian dan dukungan kalian selama ini. Dedikasi kalian sama musik kita dan antusiasme kalian yang nggak tergoyahkan buat pertunjukan kita menginspirasi kita setiap hari.”

“Kita berjanji bakal menebusnya, dan sampai jumpa lagi. Sekali lagi, kita minta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, dan kita berterima kasih atas kesabaran dan pengertian kalian." (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya