Deretan Aktor Ini Pernah Mundur dari Filmnya di Tengah Proses Syuting

Selasa, 28 Februari 2023 | 21:00
Wikimedia Commons

Emily Blunt

HAI-ONLINE.COM - Banyak orang yang berpikir bahwa menjadi aktor atau aktris memiliki pekerjaan yang mudah, karena hal tersebut sering membuatnya terkenal.

Keterkenalan itulah yang sering membuat mereka mendapat sebuah keistimewaan dan kekayaan.

Namun, tidak ada jaminan dalam bisnis hiburan, yang bisa membuat profesi mereka lancar, bahkan tak sedikit yang akhirnya kehilangan pekerjaan seperti profesional umumnya.

Baca Juga: Nggak Bayarin Hadiah Sayembara Rp 7 M, Lady Gaga Dituntut Orang Aneh

Nyatanya, ada beberapa aktor dan aktris yang pernah kehilangan pekerjaan mereka karena berbagai alasan dan prinsip misalnya.

Bahkan, beberapa aktor tersebut kehilangan job mereka dikarenakan suatu masalah yang tak diinginkan.

Berikut adalah deretab aktor yang kehilangan pekerjaan mereka dalam film besar:

Colin Firth - Paddington

Wikimedia commons

Colin Flith

Paddington adalah salah satu karakter yang dicintai oleh banyak orang, dikarenakan kebaikan dan sifat lucunya.

Paddington 2 sekarang menjadi salah satu film yang dinobatkan sebagai salah satu film terbaik.

Firth awalnya dipilih menjadi pengisi suara Paddington 1 yang akan dirilis pada tahun 2014, Firth tiba-tiba dikabarkan mundur dari proyek tersebut.

Dikabarkan Studiocanal terpaksa memecat Firth dikarenakan suaranya yang dianggap terlalu dewasa untuk Paddington, akhirnya dirinya diganti oleh Ben Whishaw yang berhasil memberikan citra menggemaskan pada Paddington.

Baca Juga: Layak Dicoba! Pasker ID Siapkan Karirhub untuk Para Pencari Kerja

Julianne Moore - Can You Ever Forgive Me?

Flickr

Julianne Moore

Julianne Moore sering membicarakan tentang pemecatan dirinya dari peran utama dalam film biografi Can You Ever Forgive Me?.

Lee Israel berhasil menggantikan Julianne Moore dan pada akhirnya dirinya mendapatkan nominasi Oscar dalam peran tersebut.

Pada tahun 2015 awalnya dirinya dikabarkan mundur tersebut karena hal yang tidak jelas. Namun, setelah empat tahun kejadian tersebut, Moore mengungkapkan bahwa dirinya dipecat oleh Nicole Holofcener.

Alasan dipecat dirinya karena perbedaan pendapat dengan sutradara tentang film tersebut.

Emily Blunt - Iron Man 2

Flickr

Emily Blunt

Emily Blunt hampir memainkan peran dalam Marvel Cinematic Universe. Awalnya dirinya menjadi pilihan pertama untuk memerankan Black Widow di Iron Man 2 tahun 2010.

Tetapi dia harus keluar dikarenakan konflik dengan film lain. Pada akhirnya peran Black Widow pun harus diperankan oleh Scarlett Johansson.

Baca Juga: Hugh Jackman Curhat, Peran Wolverine Teriak Ngerusak Suara Selamanya

Dalam wawancara tahun 2021 dengan Howard Stern, dirinya menjelaskan bahwa dia sedang bekerja untuk film Gulliver's Travel karena kesepakatan dalam film yang dia miliki dengan 20th Century Fox. Hal tersebut membuat dirinya menolak perannya tersebut.

Dikarenakan dirinya sedang sibuk syuting The Devil Wears Prada, dan juga salah satu film Fox.

Johnny Depp - Fantastic Beast

Wikimedia Commons

Johnny Depp

Setelah berhasil membawa kedua film keduanya, Johnny Depp mulai diterpa isu masalah perceraiannya dengan Amber Heard, hal itu yang membuat dirinya harus mundur dalam film Fantastic Beast ketiga.

Pada saat itu, Heard memanipulasi publik dengan isu bahwa Depp melakukan kekerasan dalam rumah tangganya. Akibatnya, banyak penonton yang mendesak pihak studio untuk mendepak Depp dan mencari pengganti untuk dirinya.

Pada awal 2020, Depp akhirnya buka suara dan merilis berbagai bukti yang menunjukan bahwa istrinyalah yang melakukan kekerasan tersebut. Namun, pengadilan Inggris malah menyatakan Depp yang salah.

Hal ini terjadi sebelum Depp memenangkan gugatan beberapa tahun lalu. (*)

Penulis : Muhammad Halim Zunurain

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya