Merasa Dimanipulasi, Ashley Smithline Tarik Tuduhan Pelecehan terhadap Marilyn Manson

Jumat, 24 Februari 2023 | 17:00
YouTube / Laurence Barnes

Ashley Morgan Smithline / Marilyn Manson at Soundwave 2012

HAI-ONLINE.COM – Pada akhir bulan lalu (24/01), aktris ‘Game of ThronesEsmé Bianco, menarik kasus gugatan pelecehan yang diduga dilakukan oleh Marilyn Manson aka Brian Warner, dan berakhir damai dengan penyelesaian di luar pengadilan.

Kabar tersebut menyusul berita sebelumnya, di mana hakim Los Angeles membatalkan gugatan pelecehan lain yang diajukan terhadap Manson, setelah pengacara asli dari Ashley Morgan Smithline selaku penggugat, menarik diri dari kasus tersebut.

Dilansir dari Louder (24/02), kini Smithline menarik kembali tuduhan aslinya, dan mengklaim bahwa aktris Evan Rachel Wood telah ‘memanipulasinya’ supaya ia menentang Manson.

Baca Juga: Bank Indonesia 2023 Buka Beasiswa S1, D3 dan SMK Vokasi, Kejar!

Pada 2021 lalu, aktris berkebangsaan Amerika, Evan Rachel Wood, sempat melakukan klaim di Instagram dan bilang bahwa Warner telah melecehkannya.

Bersama Bianco, Wood membangun organisasi non-profitPhoenix Act,’ yang berupaya buat memperluas hak-hak korban KDRT.

Tayang perdana di HBO, Wood membuat pernyataan serupa tentang Manson dalam film dokumenter ‘Phoenix Rising’, yang menampilkan dirinya tengah dimanipulasi dan dilecehkan oleh Warner di lokasi syuting.

Perubahan yang diungkapkan Smithline mengikuti deklarasi yang diajukan oleh pengacara Manson atas pencemaran nama baik dan tekanan emosional, sebagai bagian dari gugatan mereka yang sedang berlangsung terhadap Wood.

Baca Juga: Kasus Pelecehan Marilyn Manson Terhadap Aktris Esmé Bianco Berakhir Damai

Gage Skidmore

Evan Rachel Wood speaking at the 2019 San Diego Comic Con International, for

Dikutip dari catatan resmi milik Metal Hammer, berikut klaim yang diungkapkan oleh Smithline:

“Gue ingat [Wood] bertanya sama gue, apakah gue pernah, antara lain dicambuk, dirantai, diikat, dicap/dipotong, diserang saat tidur, dipukuli, atau diperkosa.”

“Dia bilang bahwa semua hal ini terjadi sama Ms. Wood dan lainnya, dan bahwa ketika Ms. Wood bareng Mr. Warner, setiap saat adalah momen buat bertahan hidup.”

"Ketika gue bilang, ‘Nggak, ini nggak terjadi sama gue dan ini bukan pengalaman gue,' gue ingat diberitahu oleh Ms. Wood bahwa hanya karena gue nggak bisa mengingat, bukan berarti itu nggak terjadi.”

“Akhirnya, gue mulai percaya bahwa apa yang dikatakan berulang kali terjadi pada Ms. Wood dan Ms. Bianco, ikut terjadi pada gue.”

Selain aktris Bianco dan Wood, banyak wanita yang telah menuduh Manson melakukan pelecehan, termasuk mantan asistennya Ashley Walters, yang menggugat pria itu dengan tuduhan ‘eksploitasi, manipulasi, serta pelecehan seksual pribadi dan profesional’.

Pada tahun lalu, gugatan Walter terhadap Manson dibatalkan oleh hakim karena dianggap berada di luar undang-undang pembatasan.

Meski begitu, Walters mengajukan banding atas perintah tersebut.

Selain itu, kini Manson turut menghadapi satu gugatan lebih lanjut, yang diajukan oleh "Jane Doe", yakni nama samaran dalam dokumen hukum untuk mantan pacarnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya