Musim Ke-2 Kejuaraan Basket Red Bull Bakal Menyapa Pelajar SMA di 10 Provinsi

Rabu, 15 Februari 2023 | 10:30

Piala bergilir Menpora bakal jadi rebutan di ajang Red Bull Basketball Championships

HAI-Online.com- Ajang kejuaraan bola basket antar pelajar Indonesia yang diselenggarakan Red Bull bakal kembali digelar untuk kali kedua.
Yap, setelah sukses menyelenggarakan Red Bull Basketball Championship (RBBC) tahun lalu di enam kota, kini ajang tersebut bakal menambah kunjungannya ke sepuluh provinsi di Indonesia.
"Kita akan menyelenggarakan lagi Red Bull Basketball Championship season kedua. Kejuaraan ini untuk mengajak pelajar Indonesia untuk terus berkarya dan mencari bakat-bakat baru juga di lingkungan sekolah," ujar Ricky Suhendar, selaku Chief Marketing Officer PT. Asia Health Energi Beverages di acara preskon di CGV FX Jakarta, Rabu (8/2/2023) lalu.
Baca Juga: Pendaftaran KIP Kuliah 2023 Resmi Dibuka, Jangan Lewatin Tahap Pertamanya!
Menurutnya, nggak cuma menggelar kejuaraan bola basket, dalam rangkaian ajang ini juga menggelar kompetisi modern dance antar pelajar SMA dan sederajat untuk terus menggali dan mengembangkan potensi atlet muda dengan lebih banyak partisipasi regional yang bakal memperebutkan piala bergilir Menpora RBBC di Seri Grand Final nanti.
"Tahun lalu kita udah bikin di Sumatera Utara, Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, DIY dan Jawa Timur. Nah, musim kedua tahun ini akan bertambah lagi yaitu di Jawa Tengah, Bali, Banten dan Sumatera Selatan," terangnya lagi.
Ditambahkan Ricky lagi, RBBC 2023 bakal memilih 16 tim sekolah untuk setiap regionnya yang screeningnya bakal dilakukan segera.
"Salah satunya tim-tim dari ajang tahun sebelumnya, ada 16 tim dari setiap regional artinya ada 160 tim basket sekolah yang bakal dipertandingkan. Belum lagi untuk modern dance kita membuka sari SMA mana saja," ulasnya lagi.
Dijelaskannya Red Bull Basketball Championships tahun ke-2 ini, merupakan komitmen kerjasama antara Red Bull dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dan Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi), dalam menyediakan wadah bagi pelajar SMA/sederajat untuk berprestasi di bidang non akademik dan diharapkan bakal menemukan talenta muda potensial untuk tim nasional Indonesia.
Nggak selesai di regional saja, Red Bull akan mengundang Pemenang juara 1 di setiap Regional untuk bertanding di Grand Final RBBC 2023 pada bulan Juni 2023 di Provinsi DI Yogyakarta.
Pada saat Grand Final nanti, masing-masing pemenang yang mewakili regional mereka akan bertanding di Grand Final memperebutkan Piala Bergilir RBBC dari Kemenpora RI yang mana logo sekolah tersebut akan diukir pada piala tersebut.
Radityo Wibowo, peserta tim basket dari SMAN 116 Jakarta yang juga memenangi RBBC tahun pertama mengatakan antusias menyambut adanya turnamen ini lagi.
"Ajang ini menambah jam terbang pertandingan basket anak sekolah dan juga ini bisa menjadi ajang untuk kita menunjukkan bakat anak Indonesia," kata warga IPS kelas XII ini di acara yang sama.
Sebagai sambutan untuk RBBC tahun ini Radityo sempay memberikan pesan semangat ke para peserta yang lolos screening.
"Tipsnya semangat untuk teman-teman yang mau ikutan RBBC tahun ini biar ajang ini tuh jadi lebih seru dan meriah lagi," ungkapnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya