HAI-Online.com- Jika manusia suka sekali ngemil makanan yang gurih, maka begitu juga kucing suka dan lahap jika disuguhkan makanan-makanan yang umami alias gurihnya alami.
Tahukab kamu, berdasarkan riset, saat ini sekitar 72 persen rumah tangga di Indonesia memiliki hewan peliharaan, dimana lebih dari 40 persennya memelihara kucing.
Ada banyak alasan kenapa mereka suka kucing, salag satunya karena ketik berinteraksi dengan kucing, orang-orang merasakan dapat tranfer rasa bahagia dan menenangkan hatinya sehingga berdampak baik bagi kesehatan mentalnya.
Karena itulah cukup banyak orang yang memelihara kucing. Namun, untuk memelihara kucing, dibutuhkan beberapa perlengkapan mulai dari toilet dan pasir, kandang, peralatan makan hingga makanan khusus untuk kucing.
Dari banyaknya peralatan yang dibutuhkan, pemilihan makanan maupun snack yang diberikan kepada kucing sangatlah penting, karena jika tidak berhati-hati dan memilih makanan yang aman, dapat berbahaya bagi kesehatan si meong.
Bagi pemilik kucing, kucing peliharaan dianggap layaknya salah satu bagian dari keluarga, karena itulah aktivitas memberikan snack ke kucing peliharaan dengan tangan sendiri merupakan kesempatan untuk berinteraksi, dan pemilik kucing akan merasa senang jika kucing peliharaannya makan dengan lahap.
Menurut riset internal yang kami lakukan, kami menemukan bahwa disaat memilih snack kucing, konsumen cenderung memperhatikan “aroma & rasa yang disukai kucing” sert “bahan alami”. Selain itu, tidak sedikit juga konsumen yang memperhatikan kandungan gizi agar dapat menjaga kesehatan kucing peliharaan.
Untuk itulah, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan snack kucing “Deli-Joy”. Produk ini mengandung 100 persen ikan asli, no pork dan dibuat dengan kualitas Jepang sehingga memiliki rasa yang lezat alami juga dapat menjadi pilihan bagi pemilik kucing untuk dapat memberi makan kucing peliharaan dengan rasa nyaman.
Bukan tanpa alasan nama brand Deli-Joy diberikan pada produk makanan gurih khusus kucing ini. Nama tersebut berasal dari kombinasi kata “Delicious” dan “Joyful”, dengan harapan tidak hanya rasanya yang lezat, tetapi juga dapat membuat snack time kucing menjadi lebih menyenangkan bagi
pemilik kucing dan kucing peliharaan.
"Kami selalu berusaha untuk dapat merealisasikan tujuan perusahaan yaitu mewujudkan 'NOLA & DOLA'. Di dalam NOLA terkandung menghilangkan beban yang dirasakan setiaporang, dan DOLA bermakna mewujudkan impian setiap orang.
"Lewat kategori pet care ini kami mulai di Indonesia sejak akhir tahun 2021, dimana kami bertekad untuk berkontribusi pada kehidupan yang sehat dan higienis bagi pemilik dan hewan peliharaan.
"Setelah sempat meluncurkan produk untuk kebutuhan ekskresi anjing dan toilet khusus kucing, kali ini kami juga meluncurkan snack kucing. Dibuat dengan bahan pilihan pakai teknologi Jepang, memberikan kenyamanan kepada para konsumen.
"Melalui inovasi ini, kami berharap dapat mewujudkan penciptaan lingkungan dimana pemilik kucing dan kucing peliharaan di Indonesia dapat menjalani kehidupan dengan sehat dan bahagia," kata Yuji Ishii, Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk dalam siaran tertulisnya.
Unicharm Pet sendiri memiliki market share No.1 untuk kategori makanan kucing di Jepang. Produk ini telah lebih dulu dijual di Negara-Negara lain seperti Cina, Malaysia serta Singapura, dan mulai bulan Januari 2023 sudah tersedia di Indonesia.
Terdapat 2 jenis produk makanan Deli-Joy yaitu Jelly (rasa tuna & ayam) dan Creamy (rasa tuna, katsuo, salmon & ayam), dengan 1 pack berisi 4 x 14 gram.
Deli-Joy sudah dapat dibeli di E-Commerce dan Pet Shop seluruh Indonesia mulai Januari 2023 dan beberapa varian tertentu juga bakal dapat dibeli di Modern Trade pada April mendatang. (*)