Indonesia Fashion Modest and Lifestyle Gelar Fashion Show Perdana Milik Pengusaha Fashion UMKM

By Livia, Selasa, 7 Februari 2023 | 14:00 WIB
Indonesia Fashion Modest and Lifestyle gelar fashion show perdana milik pengusaha fashion UMKM. (dok.pribadi)

Stylo Indonesia - Menghadapi persaingan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Indonesia Fashion Modest & Lifestyle (IFML) bersama Ivan Gunawan Cosmetics memperkenalkan hasil karya desainer lokaI kepada publik.

Indonesia Fashion Modest & Lifestyle (IFML) sebagai komunitas bagi seluruh wanita pengusaha busana muslim syar”i Indonesia bersama dengan Ivan Gunawan Cosmetics menggelar fashion show Magnifique Of Universality 2023 menghadirkan koleksi busana syar”i dari 8 pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sejak Januari 2016, Asean resmi membuka pasar bebas yang dikenal dengan sebutan MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

Usaha ini membentuk iklim baru yaitu persaingan bebas pada berbagai sektor, termasuk sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Lebih dari itu usaha ini adalah momentum bagi pelaku UMKM dalam negeri untuk meningkatkan kualitas barang dan pelayanan jasa yang diberikan karena dihadapkan dengan pasar yang lebih luas.

IFML bersama dengan Ivan Gunawaa Cosmetics sadar alat promosi yang tepat merupakan salah satu prioritas utama agar tidak kalah bersaing dengan produk busana muslim negara lain.

Dalam kesempatan tersebut Dian Hendra, Koordinator Acara Fashion Show Magnifique Of Universality 2023 presented by IFML menyampaikan, "Kami sangat senang di awal tahun 2023 ini IFML bersama dengan Ivan Gunawan Cosmetics dapat memfasilitasi kegiatan “Fashion Show Magnifique Of Universality 2023 presented by IFML” yang nantinya para desainer dapat dengan bangga memperkenalkan ke masyarakat hasil kreativitas mereka," tuturnya. 

Baca Juga: Indonesia Fashion Chamber Gandeng 17 Desainer Indonesia di Front Row Paris 2022

Indonesia Fashion Modest and Lifestyle gelar fashion show perdana tampilkan koleksi busana muslim milik pengusaha fashion UMKM. (dok pribadi)

Kegiatan ini adalah kali pertama yang dilaksanakan oleh IFML.

Melalui kegiatan ini, IFML berharap dapat memotivasi desainer busana syar'i di seluruh penjuru Indonesia memiliki semangat yang sama dalam mendukung peranan wanita sebagai penggerak perekonomian Indonesia.