Udah Kelar Setahun, Eh MPL Indonesia Season 10 Minta Maaf Ke PBESI, Kenapa?

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:30
MPL ID

MPL Indonesia Season 10 yang berlangsung pada 2022

HAI-ONLINE.COM - Digelar pada tahun lalu, MPL Indonesia Season 10 minta maaf ke Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI). Ada apa tuh?

Semuanya karena MPL ID Season 10 kemarin berlangsung tanpa adanya izin dari PBESI nih.

Soalnya, event dan turnamen apapun yang digelar di Indonesia harus mendapat izin terlebih dahulu oleh PBESI, karena mereka organisasi eSports yang diakui pemerintah.

Penyelenggara MPL ID Season 10 menyampaikan permohonan maaf kepada PBESI lewat Twitter.

"Penyelenggara Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 10, dengan ini Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI)," tulisan akun @mplidofficial.

Pihak MPL mengakui kompetisi MPL ID S10 berlangsung tanpa adanya izin dan rekomendasi dari pihak PBESI.

Pemintaan maaf tersebut karena di Pasal 39 Peraturan PBESI No. 34/2021 menyebutkan beberapa poin bahwa sebuah game eSports harus terdaftar dan diakui di PBESI sebagai sebuah game esports.

Baca Juga: Deretan Game yang Sudah Resmi Daftar ke Kominfo, Mobile Legends dan AOV Masuk

Kalo tanpa adanya izin, PBESI dan pihak berwajib berhak memutus akses game esports dan menertibkan kompetisi eSports yang belum mendapatkan izin dan rekomendasi.

Nggak hanya Mobile Legends, seluruh kompetisi eSports di Indonesia wajib terlebih dahulu izin kepada PBESI.

MPL Indonesia Season 10 adalah salah satu ajang kompetisi Mobile Legends terbesar yang diselenggarakan di Indonesia.

Turnamen ini menampilkan tim-tim terbaik dari seluruh Tanah Air yang berkompetisi untuk memperebutkan gelar juara dan hadiah uang tunai.Turnamen ini diselenggarakan oleh Moonton, pembuat dari game Mobile Legends, dan berkolaborasi dengan para pemegang lisensi resmi.

Tim-tim yang berpartisipasi dalam turnamen ini berlomba-lomba menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan berkompetisi untuk memperebutkan gelar juara dan hadiah uang tunai yang besar.

Setiap tim akan berusaha keras untuk memenangkan setiap pertandingan dan membuktikan diri sebagai tim terbaik di Indonesia.

Pertandingan-pertandingan turnamen ini akan disiarkan secara langsung melalui platform streaming seperti YouTube dan Facebook, sehingga para penggemar Mobile Legends di seluruh dunia bisa menonton pertandingan dan mendukung tim favorit mereka.

MPL Indonesia Season 10 merupakan kesempatan bagi para pemain Mobile Legends di Indonesia untuk membuktikan bakat dan kemampuan mereka di depan publik.

Turnamen ini juga merupakan ajang bagi para pemain untuk bersaing dan belajar dari pemain lain, serta meningkatkan kualitas permainan mereka.

Turnamen ini diharapkan dapat menjadi ajang pemacu semangat bagi pemain Mobile Legends di Indonesia dan membawa perkembangan e-sports di Tanah Air ke tingkat yang lebih tinggi.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya