Galau Karena Cinta Pertama, Band Metalcore Sunrise Minta Maaf di Single Terbaru!

Minggu, 29 Januari 2023 | 10:19

Band Sunrise merilis lagu ballad bernuansa emo dengan judul 'Maafkan Aku' yang diperuntukkan untuk ibu.

HAI-Online.com- Perasaan galau nggak harus datang oleh sebab seorang pacar, namun kegalauan juga bisa hadir dari cinta pertama kita semua yaitu orang tua, terlebih lagi ibu.
Nah, ini juga yang dirasakan band emo/metalcore asal Jakarta, Sunrise yang baru aja memperkenalkan single terbaru mereka berjudul Maafkan Aku.
Yap, band yang digawangi oleh dua personel, Chandra Erin (vokal) dan Jadeline (gitar) ini tiba-tiba meminta maaf meski nggak melakukan kesalahan apa-apa yang diketahui publik.
Baca Juga: Sejarah 'Garuda di Dadaku', Lagu NTRL yang Jadi Anthem Olahraga
Sunrise menuangkan karya terbaru mereka dalam nuansa akustik balad. Menurut Erin, lagu di awal 2023 ini sangat personal, karena dibuat khusus untuk mengenang almarhumah sang ibu dari Chandra Erin.
"Lagu ini merupakan penghormatan yang sangat pribadi atas pengaruh abadi ibu terhadap hidup gue dan ingatan terbatas yang gue miliki tentangnya," ungkap Chandra.
Menurutnya, ide untuk menulis lagu galau ke "cinta pertama" tersebut berasal dari rekan satu grupnya Jadeline.
Chandra menjelaskan, mulanya ia hanya bercerita tentang rasa rindunya pada sang ibu.
"Gue cerita ke Jade tentang betapa gue merindukan ibu gue dan dia menyarankan agar kami menulis lagu tentang itu," kata Chandra.
"Itu adalah cara gue untuk memproses kesedihan gue dan menghormati ingatan almarhum ibu gue, meskipun gue nggak punya banyak memori fisik tentang ibu gue dan gue tuh bener-bener cuma punya satu foto dia," sambungnya.
Jadeline yang merupakan anak dari aktris senior Nungki Kusumastuti merasa, singleMaafkan Akuadalah sebuah sajian yang jujur. Aransemen pun dibuat sesederhana mungkin agar makna lagu lebih mudah tersampaikan.
Baca Juga: Anneth Berkolaborasi Bareng The Bakuucakar Demi Bawakan Januari Glenn Fredly Versi Terbaru
"Aransemen akustik yang dihadirkan dan berbeda dari lagu-lagu Sunrise yang biasanya berat. Karena, kami ingin menekankan emosi murni dan jujur dari liriknya, yang mengekspresikan perasaan kehilangan, kerinduan, dan cinta Chandra untuk ibunya," ujar Jadeline.
LaguMaafkan Akuditulis dan direkam di Jejak Digital Records. Saat ini, lagu tersebut sudah tersedia di semua platform streaming musik dan video klip juga tersedia di Youtube.(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya