HAI-Online.com– Generasi Z atau Gen Z dikenal sebagai kelompok usia yang “melek” teknologi. Pasalnya, kelompok usia yang lahir pada rentang tahun 1997 sampai 2012 ini tumbuh di tengah era perkembangan teknologi yang masif.
Enggak heran, Gen Z lebih andal dalam penggunaan teknologi daripada generasi sebelumnya. Mereka juga mampu beradaptasi dengan berbagai perkembangan teknologi.
Uniknya, tumbuh di era teknologi membuat Gen Z punya karakter dan kebiasaansertacara berpikir dan mengambil keputusanyang sedikit berbeda dengan generasi sebelumnya.
Dalam hal berbelanja, misalnya, riset McKinsey pada 2019 menemukan bahwa hampir 40 persen Gen Z di Amerika Serikat cenderung mempercayai rekomendasi dari para influencer di media sosial.
Baca Juga: Viral di TikTok Hari Ini, Apa Sih Pengertian dari ‘Millennial Pause’?
Di kehidupan sehari-hari, Gen Z juga punya berbagai kebiasaan yang membedakannya dari generasi sebelumnya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa contohnya.
- Susah lepas darismartphone
Bahkan, sudah menjadi rahasia umum jika Gen Z selalu membawasmartphoneke mana saja, termasuk kamar mandi.
- Seringgonta-gantigadget
Baca Juga: 55 Persen Anak Muda Pertimbangkan Popularitas Partai Ketika Berpolitik | Yang Muda Yang Memilih
Tak heran, banyak Gen Z hobi ganti gadget dalam waktu singkat. Selain untuk mendapatkan gadget dengan kualitas yang lebih baik, kebiasaan ganti gadget dilakukan agar mereka tidak ketinggalan zaman.
- Hobi belanjaonlinedan pergi ke tempathits
Apalagi, kehadiran internet membuat semua orang dapat mengakses banyak informasi, termasuk rekomendasi berbagai item yang wajib dibeli dan tempat nongkrong yang seru.
Untuk membeli barang yang diinginkan, Gen Z juga biasanya mengandalkan platforme-commercemaupun akun jasa titip (jastip) yang ada di media sosial.
Baca Juga: Anak Muda Diajak Perhatikan Sumber Gurihnya Makanan Biar Hidup Makin Sehat & Peduli Lingkungan
- Suka mengakses banyak media sosial
Tak heran, Gen Z pada umumnya hobi membuat banyak akun media sosial. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, TikTok, hingga media sosial terbaru seperti Mastodon dan Clubhouse.
Bahkan, riset perusahaan perbankan investasi global,Goldman Sachs,mencatat bahwa sebagian besar Gen Z menghabiskan lebih dari 10 jam untukonlinedi akun media sosial mereka.
Selain dimanfaatkan untuk mencari informasi terbaru, platform media sosial tersebut juga kerap digunakan sebagai tempat berkomunikasi, berbagi foto, hingga membuat berbagai konten yang mampu menarikfollowersmaupunviewers.
Baca Juga: Gen Z Lebih Suka Nyari Informasi di TikTok ketimbang Google
Agar bisa up to date terhadap berbagai info di media sosial, Gen Z pun ingin selalu terkoneksi dengan dunia digital. Apalagi jika hobi berpindah-pindah aplikasi, tentunya kuota internet yang tak terbatas dibutuhkan.
Untuk menunjang beragam aktivitasselama berselancar di internet, AXISmeluncurkan paket internet baru, yaitu AXIS Warnet Unlimited.
Sesuai namanya, paket ini hadir dengan kuotaunlimiteddengan masa aktif selama 24 jam. Jadi, ketika kamu mengaktifkan paket ini pukul 10.00 WIB, maka paket ini akan habis di jam yang sama keesokan harinya.
Kabar baiknya, paket #NonstopAntiNgedrop ini bisa dinikmati oleh semua pelanggan AXIS dengan mengaktifkan paketnya di aplikasi AXISNET. Harganya pun tergolong ramah bagi kantong, yakni hanya Rp 3.999 untuk satu kali pembelian.
Untuk meramaikanpeluncuranpaket ini, AXIS juga berkolaborasi dengan Feel Koplo dalam pembuatanjingle-nya. Penasaran dengan lagu dan informasi lebih lengkap tentang paket ini? Yuk, kunjungi laman AXIS di//www.axis.co.id/produk/paket-internet/paket-warnet.