Pasar Musik Festival 2023 Tambah Line Up, Dewa 19 Hingga Last Child Bakal Ikut Ramaikan!

Senin, 23 Januari 2023 | 07:42
Cak_frod

Dewa 19

HAI-Online.com- PasarMusik Festival bakal siap digelar tiga hari, yaitu 10-12 Februari mendatang.
Event musik ini akan menjadi ajang kreasi para musisi dan seniman lokal untuk menampilkan karya dan nada harmonis dalam pengalaman nuansa nusantara yang khas.
Head of Marketing Pasar Musik Festival, Jilan Izdihar mengatakan, event besar ini merupakan sebuahpentas kurasi karya anak bangsa dengan misi menghadirkan musik, seni dan budaya kepada masyarakat.
"Alasan didirikan Pasar Musik Festival karena ingin menggabungkan kebutuhan harian warga, yaitu pasar dan musik. Pencetusnya adalah CEO Nugraha Artha dan tim kreatif,” kata Jilan Izdihar yang pernah mendirikan acara serupa pada Juni 2022, bertepatan dengan Pentas Pasar Musik di Bengkel Space tahun lalu.
Baca Juga: Sebelum Berjudul Cintailah Cinta, Ternyata Awalnya Album Dewa 19 Dinamai Ini!
Nah, dalam waktu dekat, kata Jilan Izdihar, pihaknya bakal menggelar Pasar Musik Festival, di Gambir Expo, 10-12 Febuari 2023. Harga tiket normal untuk tiga hari dibanderol Rp700 ribu.
Jika Desember lalu, pihak Pasar Musik Festival menunggah deretan line up mereka, pada Januari ini jumlah musisi yang manggung bertambah.
Jilan menyebutkan line up baru yakni Dewa 19 feat Virzha, Arsy Widiyanto, Kahitna, Yovie and Nuno, Dewi Perssik, Fiersa Bersari, Gigi, Kangen Band, Nadin Amizah, Kunto Aji, Last Child, Letto, Jamrud, Maliq & D'Essentials, Marcel Siahaan, Padi Reborn, The Changcuters, Tiara Andini, Tipe-X, Vierratale, Seringai, Shaggy Dog, Pee Wee Gaskins, dan sejumlah artis-artis lainnya.
"Kehadiran Pasar Musik Festival bisa menjadi teman setia dalam semua lini kehidupan manusia. Musik adalah bahasa abstrak yang mampu menggerakkan emosi manusia.
Musik bagi kebanyakan orang adalah sebagai penghibur hati, memberikan rasa senang, dan memberikan hasil materi yang selama ini muncul di kekuatan industri musik," ujar pihak PMF 2023 lagi.
Menurutnya, seni musik sebagai mampu mengungkapkan hal-hal yang tidak dapat diekspresikan dengan kata-kata.
Baca Juga: Festival Pasar Musik 2023: Informasi Lengkap Lokasi, Jadwal, Line Up, Harga dan Cara Beli Tiket
Musik lebih mampu dan lebih ekspresif dalam mengungkapkan perasaan daripada bahasa lisan dan tulisan. Segala bentuk perasaan manusia jauh lebih dekat atau sesuai dengan karakter musikal.
Sudah sejak zaman kuno filosofi musik memainkan peranannya dalam membentuk karakter manusia.
Menurut Plato, musik adalah karya seni yang baik dan tinggi nilai estetikanya. Anak harus dibekali pendidikan musik, karena musik merupakan seni surgawi yang mampu menyentuh perasaan. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya