Rame Dibicarain Di Sosial Media, Inilah Arti Kalimat ‘Ghibli Banget’

Kamis, 06 Juli 2023 | 14:20
Studio Ghibli

ghibli

HAI-ONLINE.COM – Buat lo yang aktif main sosial media, mungkin sering lo temui postingan-postingan yang menyertakan caption “Ghibli banget!”, atau bahkan kolom komentar yang berisikan kalimat tersebut, tapi apa sih artinya?

Sebenernya, maksud dari “Ghibli banget” itu merujuk pada suatu hal, tempat, orang, atau benda yang dilihat netizen mirip dengan sesuatu yang ada di film animasi besutan Studio Ghibli.

Sebagai contoh, pasti lo yang baca tulisan ini pernah lihat postingan sebuah pemandangan dengan vibes atau nuansa yang cerah, dreamy, bahkan seakan fiksi gitu.

Baca Juga: Punya Darah Jepang dan Fans Berat Film Ghibli, Last Dinosaurs Pengen Ngisi Soundtrack Anime!

Nah, di postingan itu lo nemuin tuh keterangan yang menyertakan kalimat “Ghibli banget”, kayak yang bisa lo lihat di bawah ini:

Selain pemandangan atau tempat, lagi rame juga nih yang ngomongin tentang “cowok Ghibli”, yang maksudnya itu ya cowok-cowok yang mirip sama karakter animasi yang ada di film-film dari studio asal Tokyo, Jepang itu.

Contohnya kayak di bawah ini nih:

Studio Ghibli

Karakter cowok bernama Jiro dari film Studio Ghibli

Dari penelusuran HAI, beberapa orang yang bikin postingan kayak gitu sih emang ngasih “cap” tersebut karena hal yang dilihatnya itu mirip ya sama hal yang ditampilkan dari film Ghibli yang ada.

Dari suasananya, bentuknya, warnanya, dan lain-lain. Ya kesamaan itu bisa dilihat bagi orang-orang yang pernah nonton film-film itu sih.

Bahkan mungkin bagi penikmat musik yang suka berselancar di platform YouTube juga nggak asing nih dengan Ghibli.

Baca Juga: Studio Ghibli akan Membuka Theme Park-nya di Jepang, ‘Ghibli Park’

Karena lo pasti ada aja nemuin playlist-playlist yang menyertakan tema-tema Ghibli itu, entah dari thumbnail yang dipake atau judulnya. “Studio Ghibli Playlist” misalnya, yang biasa didengerin buat nemenin bikin tugas atau buat relaksasi gitu.

Beberapa film garapan Studio Ghibli diantaranya ada Spirited Away, Kaze Tachinu, From Up on Poppy Hill, Ponyo on the Cliff by the Sea, Ocean Waves, Kiki’s Delivery Service, dan masih banyak lagi.

Studio Ghibli atauKabushiki-gaisha SutajioJiburisendiri merupakan nama yang dikenal sebagai studios magis pendongeng, yang dipimpin oleh seorang sutradara ternama yang bernama Hayao Miyazaki pada 1985.

Film-film anime dari Studio Ghibli pun mengandung unsur-unsut provokatif, imajinatif, emosional, dan udah banyak banget dapet pujian yang luas dari seluruh dunia.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya