Ngaku Terinspirasi Green Day, Finneas Ceritakan Mimpinya Jadi Musisi

Jumat, 25 Agustus 2023 | 13:02

Finneas

HAI-Online.com- Setiap kita bisa jadi punya satu dua musisi idola, tapi belum tentu mereka menginspirasi jalan kehidupan yang sama.

Nah, musisi Finneas mengakui dia terinspirasi dRi idolanya Green Day sehingga sejak saat itu ia bercita-cita terjun ke industri musik seperti sekarang.
Finneas bercerita, dari menonton grup musik Green Day secara live di usia 11 tahunnya, ia mengaku inspirasinya melejit dan hari itu menjadi momen pertama yang mengubah jalan hidupnya sekarang.
Baca Juga: Lakukan Hal Ini di Depan Taylor Swift, Finneas Alami Kejadian Memalukan dalam Hidup
Pengalaman pertama melihat konser secara langsung itulah yang bikin musisi asal Amerika Serikat ini ingin bekerja di dunia musik dan meraih cita-cita sebagai musisi.
"Gue ingat betul pernah kepikiran kalo, 'Itu jelas pekerjaan terhebat yang mungkin ada’. Dan, pemikiran itu nempel terus di kepala,” kata Finneas, dikutip dari Harian Kompas di Jakarta, Minggu (1/1/2023).
Karena itu, sepanjang masa kecilnya yang tersisa, Finneas mengasah keahlian untuk menjadi seorang profesional di dunia musik.
Menurut pelantun "What They'll Say About Us" ini, musisi profesional adalah seseorang yang tidak punya pekerjaan lain selain di dunia musik.
“Dan, gue nggak tahu seperti apaan (pekerjaan) itu; gue pikir mungkin itu bakaljadi asisten insinyur, atau teknisi gitar, atau semacamnya. Tapi, fantasi gue adalah bisa mencari nafkah dari menulis lagu,” ujar musisi yang bernama lengkap Finneas Baird O'Connell ini.
Baca Juga: Gandeng Dave Grohl, Billie Eilish Bawain 'My Hero'-nya Foo Fighters Sebagai Tribute untuk Taylor Hawkins!
Impian Finneas tersebut sukses tercapai. Sekarang dia terkenal sebagai musisi, penulis lagu, dan produser yang memenangi delapan Grammy Awards.
Kakak dari Billie Eilish ini juga berperan besar dalam melambungkan karier adiknya sebagai salah satu bintang pop terbesar generasi saat ini. Ia juga berkolaborasi dengan Justin Bieber hingga Tove Lo.
Nah, apakah kalian ada yang punya cita-cita yang sama dengan Finneas? Jika iya, mantapkan dan wujudkan! Kita dukung banget. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya