Ingin Punya Pemasukan Tambahan di Tahun Baru? Yuk, Coba Jadi Penulis Novel Online di Fizzo

Jumat, 30 Desember 2022 | 18:58
DOK. Fizzo

Hai-Online.com –Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyambut tahun baru. Salah satunya, membuat personal goals atau biasa disebut dengan resolusi tahun baru.

Buat kamu yang masih duduk di bangku sekolah atau kuliah,keinginan untuk meraihprestasiakademis, bisa liburan, atau punyagadgetimpian pasti sering menjadi resolusi dari tahun ke tahun.

Nah, supaya resolusi tahun baru enggakgitu-gitusaja, kamu bisamencobaresolusibarudengan tujuan yang lebih luas. Misalnya, menambah pemasukan Rp 5-20 juta dalam satu tahun.

Denganresolusitersebut,kamu bisa memenuhi berbagai kebutuhan danmencapairesolusikamu yang lain, mulai dari belanja, beligadget, atau mengikuti kursus yang diimpikan.

Baca Juga: Resolusi 2023, Stephanie Poetri Mau Banyakin Kolaborasi dan Jadi Produser untuk Musisi Lain!

Agar resolusi ini bisa tercapai, kamu bisa memulai dengan mencari pekerjaan sampingan yang enggak menyita banyak waktu. Salah satunya, menjadipenulis novelonline di Fizzo, aplikasi untuk membaca dan menulis karya fiksi secara gratis.Banyak penulis, baik pendatang baru maupun profesional yang bergabung dengan Fizzo untuk membangun karier sebagai penulis novel online profesional.

Berikut tiga alasan mengapa pekerjaan iniworth ituntuk dilakukan. Yuk, simak!

  1. Sistem kerja yang fleksibel
Kemajuan teknologi membuat banyak hal bisa dilakukan secaraonline, termasuk menulis novel. Kamu bisa mencari platform penerbit novelonlineyang menyediakan fitur bekerjasecarajarak jauh serta bebas target pengerjaan agar prestasiakademistidak terganggu.

Sebagai referensi, kamu bisa bergabung dengan platformyang belakangan menjadi pilihan para penulis novel online untuk mengembangkan kariernya seperti Fizzo.

Salah satu penulis Fizzo,Ashya Khoir, mengatakan selama bergabung di Fizzo, ia tetap memiliki waktu untuk bekerja sekaligus menulis novel.

DOK. Fizzo

Ashya Khoir

"Sebelum memutuskan untuk menjalani profesi sebagai penulis novelonline, saya merasa ragu apakah bisa membagi waktu yang sama untukdua pekerjaan. Tapi kenyataannya, keduanya bisa dilakukan secara bersamaan tanpa mengganggu satu sama lain,” ujar Ashya.

Selain itu, ia juga merasa terbantu dengan kehadiran tim editor yang disediakan oleh Fizzo.Tim editor Fizzo membantu Ashya dalam membuat tulisan yang rapi dan berkualitas. Dengan begitu, Ashya tidak hanya bisa menyalurkan hobi, tapi juga mendapat kemampuan atauskillbaru dalam menulis novel yang kreatif dan menarik.

“Fizzo juga menyediakan tim editor profesional untuk memandu saya dalam proses penulisan. Berkat Fizzo, saya tidak khawatir akanketeterandan bisa terus berjualan sambil menyalurkan hobi menulis saya," jelas Ashya.

  1. Menambah wawasan sekaligus koneksi
Keuntungan lain yang bisa kamu nikmati ketika menjadi penulis novelonlineadalah menambah teman serta wawasan. Ketika bergabung di Fizzo,kamu bisa mengikuti pelatihan menulis yang diadakan Fizzo, sekaligus berkenalan dengan sesama penulis.

Salah satu penulis yang sudah merasakan manfaat ini adalah Diahara.Menurutnya, pelatihan menulis Fizzo membuat dirinya bisa berbagi ide dengan para penulis lain. Selain itu, materipenulisanyang diberikan Fizzo pun tergolong lengkap.

DOK. Fizzo

Diahara

“Manfaat yang benar-benar membantu karier aku sebagai penulis novelonlineini adalah kesempatan networking. Selain itu, ada banyak materi bermanfaat yang aku gunakan untuk meningkatkan kualitas penulisan novel. Jadi, cerita yang aku buat bisa makin dinikmati para pembaca di Fizzo," kataDiahara.

  1. Mendapatkan penghasilan tetap
Sejalan dengan resolusi tahun baru, kamu juga bisa merauppendapatan denganmenekuniprofesi ini. Salah satupenulis novelonlinedi Fizzo yang merasakan keuntungan ini adalahRita Febriyeni.

Selama mendalami profesi sebagai penulis novel online diFizzo,ibu rumah tangga tersebut berhasil menghasilkan uanguntuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.Berkat keuletannya, Rita juga sering mendapat bonus tambahan dari Fizzo.

DOK. Fizzo

Rita Febriyeni

“Selain mendapatkan penghasilan rutin dari karya saya, Fizzo juga sering memberikan bonus lainnya sebagai bentuk apresiasi platform kepada kami, para penulis. Hal ini menjadi motivasi saya untuk terus menghasilkan tulisan yang berkualitas ke depannya di Fizzo," tutur Rita.

Di sampingtigakeuntungandi atas, Fizzo juga memiliki programFizzo Star Writer.Program inidigelar untuk mengembangkan dan mengasah kualitas penulis novelonlinedi Indonesia.

Untuk dapatmengikutiprogram ini, ada beberapa indikator yang perlu kamu penuhi setelah bergabung menjadi penulis di Fizzo.Indikator tersebut mulai darijumlah pendapatan, performa buku, popularitas cerita, konsistensi, persentase retensi, hingga kemampuan menulis.

Program yang sudah berjalan sejak 15 Desember 2022 ini juga memberikan kesempatan bagi penulis untuk mendapatkan promosi eksklusif di Fizzo, berkolaborasi dengan penulis top di Indonesia, kesempatan hadir sebagai narasumber di berbagai acara, serta mendapatkan hadiah spesial lainnya dari Fizzo.

Untuk informasi lebih lanjut tentang program Fizzo Star Writer dan informasi menarik lainnya seputar program terbaru dari Fizzo serta cerita inspiratif dari para penulis, kunjungiFizzo: Ignite the Storyteller in You.

Editor : Wandha Nur Hidayat