Hideo Kojima Pengen Jadi Artificial Intelligence Pas Udah Mati Nanti!

Jumat, 30 Desember 2022 | 11:15
Wikipedia

Hideo Kojima

HAI-ONLINE.COM – Otak di balik berbagai game keren seperti Metal Gear Solid dan Death Stranding, Hideo Kojima menyatakan kalo dirinya pengen jadi AI (Artificial Intelligence) ketika nanti udah mati.

Dikutip dari IGN, saat ditanya apakah yang ingin diwariskannya nanti ke dalam Kojima Productions untuk 50 tahun ke depan, ia mengungkapkan hal tersebut.

“Gue nggak pernah mikirin sih sebenarnya. Gue pikir, selama gue masih hidup, gue akan memimpin perusahaan ini dan yang terpenting adalah akar kreativitasnya tetap sama. Mungkin nanti gue bisa hidup sebagai AI,” ungkap Kojima.

Baca Juga: Puji Justice League Versi Zack Snyder, Hideo Kojima: Ini Adalah ‘Universe-nya’ Dia

“Kalo lo ingin terus menciptakan hal-hal baru, lo harus bisa merasakan stimulus kreatif dari berbagai cara, jadi gue rasa meskipun gue jadi AI, gue akan terus bisa kerjasama dengan orang lain dan menerima hal baru,” imbuhnya.

Wow, menurut lo gimana sob? Mengingat fenomena teknologi kecerdasan artifisial ini mulai berkembang dalam beberapa waktu terakhir.

Kalo benar-benar bisa terjadi bakalan rame nih, karena kalo nanti AI bisa memiliki ‘otak’ dari orang mati akan jadi fenomena yang cukup kontroversial di masyarakat.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya