HAI DEMOS: Sajian Metalcore yang Khidmat, dengan Lirik Berkonsep Psikospiritual Sufistik dari Theatrical Instinct!

Rabu, 28 Desember 2022 | 21:05
Doc. Theatrical Instinct

HAI Demos: Theatrical Instinct

HAI-ONLINE.COM - Band Demos kali ini adalah Theatrical Instinct, unit metalcore asal Pekanbaru yang bener-bener bakal menggebrak hari lo lewat suguhan karya teranyarnya.

Digawangi oleh Toni (Vokal), Raferta (Gitar), Alim (Gitar) dan Fauzan (Drum), grup band asal pulau Sumatera ini mengusung genre melodic metalcore dalam konsep bermusiknya.

Disebutkan, mereka ini terpengaruh style dan warna "western metalcore" kayak Killswitch Engage, Memphis May Fore dan August Burns Red.

Cukup aktif dalam melahirkan karya-karyanya, Theatrical Instinct memulai debutnya dengan ngerilis single bertajuk 'Madness' di 2018.

Setelahnya, Theatrical Instinct pun terus memperlihatkan konsistensi mereka lewat'Amor n' Fetish' pada 2020.

Hingga baru-baru ini pada 2022, mereka pun ngerilis karya teranyarnya bertajuk'Resilience', yang bakal HAI coba ulas kali ini.

Baca Juga: HAI DEMOS: Luapan Rasa Takut Akan Kematian oleh Heartguard Lewat 'Death Prade'!

Kalo dilihat dalam lirik-lirik yang diangkat, Theatrical Instinct ini mengusung konsep psikospiritual sufistik beserta makna di setiap lagunya untuk membangun karakter yang berbeda.

Di'Resilience'ini sendiri dari lirik yang HAI pahami, Theatrical Instinct kayaknya menyelami rasa dendam dan segenap perasaan "nggak enak" gitu.

"Dendam menikam diam dalam lemah/ Memaksa hingga ku lelah / Tetap naluri berontak menolak / Melawan tabir kelam penuh sesak," bunyi dari penggalan liriknya.

Memang, kalo lo baca lirik yang mereka suguhkan itu cukup berkarakter juga sob.

Nah, tapi lebih lanjutnya di sini HAI pengen coba ulas secara teknikal sih.

Secara menyeluruh, musik yang dikemas emang metalcore banget, dengan tempo breakdown yang lebih cepat. Sesuai dengan apa yang Theatrical Instinct klasifikasikan!

Nggak diragukan lagi sih, karena setau HAI di kota tempat Theatrical Instinct ini bernaung emang banyak yang mengusung hardcore dan metal.

Dengan riff gitar satu dan dua yang bersaut-sautan, breakdown yang nge-groove banget, bikin 'Resilience' khidmat banget buat lo nikmati.

Awalan musiknya pun dibuka dengan permainan piano dan ambient, yang bikin suasana di awal lagu jadi kebentuk banget.

Kalo menurut HAI, lo yang penikmat metalcore bakal suka sih sama 'Resilience' ini.

Lalu, untuk vokalnya juga secara menyeluruh ini ya metalcore. Apalagi ketambahan sama vokal clean di saat reff.

Baca Juga: HAI DEMOS: Suguhan Tepat Bagi Penikmat Metalcore dari Fornicaras!

Kemasan breakdown di lagu ini pun sangat menarik ya bagi HAI. Kalo lo setuju, coba deh dengerin part breakdown yang dikasih melodic dari sang gitaris!

Yap, bisa di bilang kalo ini adalah salah satu karya yang pas untuk genre metalcore. Punya komposisi musik yang pas dan keren deh.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya