Makin Canggih Kelola Sampah Plastik, Eiger Punya Reverse Vending Machine

Sabtu, 24 Desember 2022 | 12:52

Di acara Weekenda Blast, Eiger perkenalkan Reverse Vending Machine

HAI-Online.com- EIGER Adventure menggandeng Plasticpay menghadirkan Reverse Vending Machine untuk mendekatkan masyarakat agar lebih memiliki gaya hidup berkelanjutan.
Yap, lewat Acara EIGER Weekend Blast, produsen penyedia perlengkapan kegiatan outdoor ini memperkenalkan mesin pengumpul plastik di seluruh gerai EIGER di Indonesia.
Peresmiannya telah dilaksanaka pada Sabtu (17/12) lalu di EIGER Adventure Flagship Store Bogor, sejak saat itu nantiny pengunjung EIGER Adventure akan bisa menukarkan sampah plastik menjadi poin klub EAC dan kemudian dapat ditukarkan menjadi voucher belanja produk-produk Eiger.
Baca Juga: Gandeng Mondo Gascaro, Irama Pantai Selatan Rilis Single 'Damba'
“Sebagai brand yang menyediakan perlengkapan untuk menikmati alam, EIGER selalu berkomitmen dengan menghadirkan banyak program yang bertujuan menjaga kelestarian dan keindahan alam. Pada acara EIGER Weekend Blast kali ini, kami berkolaborasi dengan Plasticpay untuk mendukung komitmen tersebut salah satunya dengan menghadirkan beberapa Reverse Vending Machine di beberapa toko terpilih,” jelas Ayi Sunandar, selaku Brand and Community Marketing Manager EIGER.di acata peluncuran kemarin.
Buat yang belum tahu, Plasticpay merupakan sebuah gerakan sosial sampah plastik berbasis platform digital dengan menghadirkan Reverse Vending Machine.
Dijelaskan Arif Rahman Abidin selaku Marketing and Sales Manager dari Plasticpay, langkah kolaborasi bersama EIGER akan bisa mengubah kebiasaan baik masyarakat dalam mengelol sampah plastinya.
“Sebuah langkah yang mengesankan oleh EIGER untuk berkolaborasi dengan Plasticpay, karena kami juga memiliki visi untuk mengajak masyarakat mengubah sampah plastik yang merusak lingkungan menjadi lebih bermanfaat.
"Nantinya, masyarakat yang belum peduli sampah plastik akan lebih semangat untuk mengumpulkan sampah plastik, dan yang sudah peduli dengan sampah plastik nantinya akan lebih semangat lagi mengumpulkan sampah plastik, yang saat ini bisa disetor di mesin yang kini tersedia di beberapa gerai EIGER,” jelasnya lagi.
Reverse Vending Machine hasil kolaborasi EIGER dan Plasticpay ini sudah dapat kamu temui di empat gerai EIGER diantaranya di gerai Radio Dalam, Kelapa Gading, Depok dan Bogor.
Selanjutnya, kamu sudah bisa nih membawa sampah botol minum plastik ke gerai-gerai tersebut untuk dimasukkan ke dalam mesin dan dapat timbal baliknya, tentuny setelah kamu mendaftarkan diri di akun member EAC.
Nggak sampai disitu rangkaian kolaborasi EIGER dengan beberapa pihak penggiat sustainability juga turut ditampilkan kembali pada acara EIGER Weekend Blast kali ini, dimana acara ini ditujukan sebagai wadah berkumpulnya komunitas pecinta alam untuk berbagi cerita dan juga petualangan.
Ada acara berup sharing Session bersama Abex, Siska Nirmala dari EIGER Friends, Yolo Riders hingga SMEV E-Motorbike menjadi sorotan-sorotan penting dalam mengutarakan kesamaan visi yaitu menuju gaya hidup keberlanjutan.
Disamping itu, EIGER juga mengadakan Fashion Show yang menampilkan lini koleksi dari EIGER terbaru untuk semua aktivitas dan olahraga luar ruang mulai dari outfit untuk lari, aktivitas pendakian gunung, riding, dan juga untuk travelling. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya