Kuldesak Jadi Project Pertama Once Mekel Sebelum Resmi Masuk Dewa 19!

Kamis, 22 Desember 2022 | 11:53
Doc. HAI Magazine

Dewa 19 saat Once Mekel menggantikan posisi Ari Lasso di vokal

HAI-ONLINE.COM – Seperti yang diketahui Ari Lasso keluar dari Dewa 19 setelah kehadiran album “Pandawa Lima”, yang kemudian di gantikan oleh Once Mekel di tahun yang sama pada 1999.

Nama Once kian melesat menuju puncak popularitasnya lewat dua album terlaris Dewa 19 “Bintang Lima” (2000) dan “Cintailah Cinta” (2002).

Waktu itu, Ari sebenernya juga keluar dari Dewa 19 bukan karena dipecat sob, melainkan dia mau menghilang demi kesembuhan dirinya yang terjerat narkoba.

Baca Juga: Lagu Terbaik Ciptaan Ahmad Dhani Menurut Once Mekel Nggak Ada di Album Dewa 19!

Seperti yang diungkapkannya dalam channel YouTube Ivanka TV, “Perpisahannya nggak jelas, gue cabut, nggak pernah diklarifikasi di media. Tapi, yang bener adalah gue sebenernya menghilang, gue pulang untuk menyelesaikan hal-hal dalam diri gue.”

HAI

Dewa 19 formasi Pandawa Lima

Nah, kebetulan di tengah dilema penyanyi yang dulu berambut gondrong itu, Once pun bergabung bersama Dewa 19.

Di mana situasi tersebut cukup menyelamatkan perjalanan Dewa 19 setelahnya.

Eits, tapi sebelum itu keterlibatan Once malah terjadi sebelum dirinya secara official masuk ke Dewa 19.

Karena setelah pertemuannya dengan personel Dewa 19, emang nggak langsung juga Once dinobatkan sebagai vokalis.

Penyanyi kelahiran Makassar itu sempat dikasih tugas dulu ngisi suara latar di lagu sebuah project mini album Andra dan Dhani, yaitu Kuldesak.

“Nah pas di situ emang suaranya gila banget aku denger, jadi ya itu jadi pertama kali Once istilahnya bareng kerja sama ama aku dan Dhani, sebelum Dewa 19,” jelas Andra Junaidi di channel YouTube Video Legend.

Yap, kehadiran Once saat itu tentu disambut dengan senang oleh para personel lain dari grup rock kawakan itu, termasuk Andra sendiri.

Baca Juga: Once Mekel Nggak Manfaatkan Sarjana Hukum UI dan Lebih Milih Jadi Musisi Aja: Bayarannya Nggak Kalah dari Lawyer!

“Reaksiku pertama waktu Once diajakin masuk ke Dewa 19 untuk gantiin Ari Lasso, ya seneng, karena memang ada kekosongan untuk vokal,” pungkasnya..

Nggak cuma menyambut hangat lantaran posisi yang kosong kembali terisi, tapi Andra juga bilang alasannya karena dia tau kualitas suara dari Once itu sendiri.

“Ketemu Once dan aku tau kualitas suara Once, dan waktu itu aku seneng sama suaranya. Jadi, pas Dhani bilang ‘Yaudah ini aja penyanyinya Dewa yang baru’, ya aku seneng,” tambahnya.

Diketahui untuk pertemuan pertama mereka sama Once itu memang terjadi lantaran grup yang dibentuk Dhani itu lagi nyari-nyari vokalis.

Nah, kebetulan pada tau kalo Once ini dulu suka ngisi gigs di Blok M dan mereka cabut ke lokasi untuk nontonin calon pengisi vokal di Dewa 19 itu.

“Kalo nggak salah dia nyanyi lagu-lagu lawas, dan aku sempet takjub waktu dia nyanyiin lagu ‘Burn’ Deep Purple. Di situ gila suaranya, aku kayak ‘Wah! Ini baru vokalis’ gitu,” tutupnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya