Perbedaan Iblis, Majin, dan Hybrid dalam Anime/Manga Chainsaw Man!

Kamis, 15 Desember 2022 | 19:10
Anime Chainsaw Man / MAPPA Studios

Chainsaw Man

HAI-ONLINE.COM -Dalam dunia anime modern, banyak serial yang mengisahkan cerita melawan iblis mulai dariDemon Slayer, Jujutsu Kaisen,sampaiChainsaw Man.

Uniknya, dalam mangaChainsaw Man,fans diperlihatkan beberapa bentuk iblis dan tiga jenisnya, mulai dari Devil, Majin (Fiend), dan Hybrid.

Lantas, apa sih perbedaan ketiganya? Dan siapa aja karakternya?

Baca Juga: Chainsaw Man Jadi Anime yang Paling Banyak Dicari Tahun 2022!

Iblis/Devil

Anime Chainsaw Man / MAPPA Studios

Fox Devil/Iblis Rubah

Dalamuniverse Chainsaw Man,iblis adalah makhluk supranatural yang lahir di neraka dan bertumbuh dengan memakan ketakutan manusia.

Mereka memiliki kekuatan unik berdasarkan nama yang disandangnya. Semua iblis di cerita ini punya sifat abadi dan kalau mereka terbunuh oleh manusia, mereka akan lahir kembali di neraka.

Namun, sebaliknya jika mereka mati di neraka, mereka akan bereinkarnasi di dunia manusia namun nggak punya memori sebelumnya.

Iblis memiliki beberapa kemampuan seperti menyembuhkan diri dengan mengonsumsi darah sesama iblis atau manusia. Bahkan konsumsi darah iblis bisa menimbulkan efek khusus kepada mereka.

Kemudian, iblis juga bisa membuat kontrak dengan manusia. Saat melakukannya, mereka meminjamkan kekuatannya dengan bayaran tumbal salah satu bagian ataulifespanpenggunanya.

Beberapa contoh iblis yang telah melakukan kontrak dalam anime ini antara lain Iblis Rubah dengan Aki Hayakawa, Iblis Ular dengan Akane, Iblis Hantu dengan Himeno, dan masih banyak lagi.

Majin/Fiend

Anime Chainsaw Man / MAPPA Studios

Blood Fiend, Power

Yang kedua ada Majin atau Fiend atau iblismerasuki mayat manusia agar bisa hidup kembali. Karena dirasuki iblis, kesadaran manusia akan sepenuhnya hilang.

Wujud fiend yang kerap disebut sebagai devilman ini masih mempertahankan bentuk manusia, namun mereka punya beberapa fitur iblis di kepalanya.

Sebagai contoh, Power memiliki tanduk kecil di kepalanya setelah menjadi Majin.

Berbeda dengan Iblis, fiend nggak bisa bikin kontrak dengan manusia lain. Kemampuan mereka berubah menjadi wujud asli juga hanya bisa berlangsung sementara.

Saat fiend mati, mereka akan masuk neraka dan harus mati agar bisa bereinkarnasi ke dunia.

Hybrid

Anime Chainsaw Man / MAPPA Studios

Hybrid Chainsaw Devil dan Denji, Chainsaw Man

Yang terakhir ada Hybrid dan merupakan kasus paling langka. Hybrid tercipta setelah manusia berfusi dengan iblis.

Salah satu contohnya adalah Denji yang bisa berubah menjadi Chainsaw Man dan kembali ke wujud manusianya.

Saat Denji berubah, ia masih bisa mendapatkan kesadarannya sebagai manusia dan mendapatkan kekuatan berlimpah dari Pochita.

Dengan jumlah darah yang cukup, hybrid bisa menyembuhkan diri saat bagian tubuhnya terluka atau terpotong. Iblis hybrid bisa dibunuh dengan cara melenyapkan elemen iblis di tubuhnya.

Hybrid muncul ketika iblis mau menjadi jantung bagi manusia. Selain Denji dan Chainsaw Man, ada juga Reze dan Iblis Bom yang menjadi hybrid.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya