Asics Novablast 3: Bikin Pelari Pemula Melesat Semangat dan Pencapaian Larinya, Mantul!

Minggu, 04 Desember 2022 | 15:33

Asics Novablast 3: Bikin Pelari Pemula Melesat Semangat dan Pencapaian Larinya, Mantul!

HAI-Online.com- Hampir nggak percaya, dua kali berlari menggunakan sepatu Asics Novablast 3,memory musclebisa dengan mudah muncul kembali dan pencapaian lari jadi melesat.
Padahal, penulis termasukenthusiast runneryang sudah jarang latihan dan apalagi konsisten mengikuti race, tetapi yang menarik dari sepatu ini adalah saat memulai kembali berlari, pemula seperti saya tetap bisa mencapaipersonal bestberkat Novablast 3 yang ringan dipakai serta foam sepatu yang memantul. Ini membuat ledakan pada gaya lari dan juga membuat pelari melupakan beban untuk jarak lari pendek. Wow banget, kan?!
Yap, nggak berlebihan kalo menyebut Asics Novablast 3 sebagai sepatu lari yang "mantul" alias mantap betul, terlebih buat para pelari pemula yang mulai kembali melakukan aktivitas lari mereka.
Bukan cuma karena fungsi sepatunya yang menyerupai trampoline sehingga bikin kaki pelari "memantul" tapi buat pelari yang sempat terhenti alis jarang melakukan latihan, memakai sepatu lari ini, ada semangat yang meledak tapi tetap melindungi dari cedera.
Baca Juga: Lihat Nih, Sneaker Teh Tarik dari Asics. Tertarik Buat Beli?
"Untuk pelari yang mau nyarifeeling energize danfresh funmengembalikan rasa lari yang tergugah, sepatu ini cocok untuk pemula dan pelari shorter," kataMarketing Manager PT. ASICS Indonesia Trading Fajar Nugraha saat ditemui HAI di kawasan Senayan pada pertengahan November 2022.
Sobry

Fajar Nugraha menjelaskan sepatu Asics Novablast 3

Sepatu yang diperkenalkannya itu, dibilangcocok bagi pelari yang terbiasa dengan 'pace' nyaman, atau lebih tepat dipakai untuk ke pelari easy run, recovery run dan medium run.
Sesuai namanya, sepatuNovablast 3 yang berarti seri tahun ketiga untuk sepatueasy runmengajak pelari untuk bisa meledakkan semangat dan pace berlari mereka.
"Meski kenyataannya, pelariadvancedan serius punbanyak yang menggunakan sepatu ini untuk berlatih kecepatan di lari tempo atau interval, jadi sepatu ini bisa mendukung kedua jenis lari tersebut," katanya lagi.
Secara fitur, Novablast 3 diklaim dapat memberikan ventilasi dan mencengkram kaki. Secara pengalaman, sepatu lari ini memang punya midsol yang agak tebal sehingga pas menyokong langkah kaki dan betul pada sisi kanan dan kiri serta di bagian upper-nya mencengkram kaki dengan nyaman.
Baca Juga: Asics Luncurkan 2 Sneakers Lifestyle yang Diinfus Teknologi Penunjang Kenyamanan Bergerak
Disebutkan Fajar, desain 'midsole' pada Novablast 3 terinspirasi dari trampolin yang tujuannya memberikan banyak gaya membal aliasbounceaka mantul tapi juga teknologi foam di midsol tadi sudah memakaitipe "Flytefoam blast plus" (FF blast+) yang sanggupmeredam kaki saat pendaratan dan sekaligus mendorong langkah dan melindungi kaki pengguna dalam setiap pijakan.
"Ya, ada konstruksi midsol yang terinspirasidari bentuk trampoline yang tercermin di solnya, sehingg fungsinya juga mirip yaitu banyak bounce di seri Novablast 3 ini. Desain sepatunya juga terinspirasi dari bentuk origami yang menggambarkan keringanan ketika pelari memakainya, sementara Flyte Foam Blast menjadikan sepatu ini ringan dan empuk," jelasnya lagi yang secara kenyataan, berat Novablast 3 ini memang lebih ringan 20 gram dari versi sebelumnya.
Keunggulan lain dari Novablast 3 adalah sepatu ini dibuat dari material yang mendukung upaya ramah lingkungan. Meski belum seratus persen, untuk itu bahan polyester yang digunakan pada sepatu ini adalah sebagiannya yang telah didaur ulang.
Buat kamu yang pemula atau mulai kembali berlari setelah masa pandemi, sepasang Novablast 3 ini jadi sepatu yang direkomendasinan HAI karena selain keunggulannya yang mantul, harganya juga masuk akal untuk ditebus sekarang juga. Dengan budget Rp 1,899 jutaan kamu sudah bisa berlari dengan nyaman, semangat dan keren juga.
(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya