Berikut 10 Jersey Terbaik di Piala Dunia 2022, Yang Mana Favorit Lo?

Selasa, 29 November 2022 | 19:48

Logo Piala Dunia 2022 Qatar.

HAI-Online.com - Piala Dunia 2022 resmi digelar di Qatar tahun ini dan salah satu faktor yang menarik dari pesta olahraga ini yakni jersey dari masing-masing negaranya.

Dari 32 peserta, HAI merangkum 10 jersey terbaik Piala Dunia 2022 dari Lifestyle Asia, berikut ini:

  1. Jepang

Jersey Jepang di Piala Dunia 2022

Jersey Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 dinobatkan menjadi jersey terbaik Piala Dunia 2022 berdasarkan suara pengguna yang diberikan lewat Football Kit Archieve yang dikutip lewat Footy Headlines.

Dirancang Adidas, jersey ini mengambil referensi dari origami dengan warna dasar biru. Dikutip dari Esquireme, jersey ini mencerminkan gaya permainan Jepang yang mengalir. Grafis buram juga terinspirasi origami yang menggambarkan kecepatan.

Selain itu, jersey ini juga bekerja sama dengan salah satu kreator Blue Lock, Yusuke Nomura dan kreator manga Giant Killing, Tsujitomo.

Para karakter anime-nya pun juga diperlihatkan mengenakan jersey baru yang serupa.

Melansir Kompas.com, kolaborasi antara Timnas Jepang, Adidas, dan manga Blue Lock serta Giant Killing ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah anak muda yang suka sepak bola.

Selain itu juga diharapkan bisa menjadikan sepak bola sebagai bagian yang mendalam dari budaya Jepang.

  1. Inggris
Lifestyle Asia

Jersey Inggris di Piala Dunia 2022

Melansir Footy Headlines, jersey kandang Piala Dunia 2022 Inggris menampilkan desain gradien warna biru tua dan biru muda di bagian lengannya.

Dirancang Nike, kombinasi warna ini juga dipadukan dengan logo The Three Lions di bagian dada.

Selain itu, seragam tandang merahnya juga mengingatkan pada seragam tandang Inggris di Piala Dunia 1998 yang dipakai David Beckham, Michael Owen, dan Paul Scholes.

Ada aksen biru di kerah dan lis lengannya, serta logo Nike dan The Three Lions di bagian dada.

  1. Jerman
Lifestyle Asia

Jersey Jerman di Piala Dunia 2022

Bagian kerah jersey Jerman didesain berkelir tiga warna, hitam, merah, dan kuning yang merepresentasikan bendera Jerman.

Jersey ini juga menampilkan garis hitam dengan empat bintang serta lencana klub, nomor, dan logo Adidas berwarna keemasan di bagian tengah dada. Semua ini diketahui terinspirasi dari jersey sepak bola pertama Jerman di 1908.

Sentuhan emas juga terdapat di jersey tandang Jerman yang didominasi warna merah ceri dan hitam, serta pola D samar yang mewakili Deutchland.

Kedua jersey ini dari bahan poliester dan sejalan dengan misi keberlanjutan Adidas untuk mengurangi penggunaan limbah plastik.

  1. Korea Selatan
Lifestyle Asia

Jersey Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Jersey tandang Korea Selatan didesain dengan motif garis warna warni yang meningatkan pada seni abstrak serta kembang api.

Selain itu, jersey tandang Korea Selatan ini juga menyimpan makna.

Garis biru dan merah merepresentasi memberi hormat kepada Taeguk, simbol di tengah bendera Korea yang melambangkan keseimbangan antara bumi dan sungai.

Sedangkan jersey kedua berwarna merah dengan aksen hitam di bagian kerah dan pinggang bawah, namun ada corak seperti kulit harimau di tiap pundaknya.

  1. Meksiko
Footy Headlines

Jersey Meksiko di Piala Dunia 2022

Jersey kandang Meksiko di Piala Dunia 2022 berwarna hijau tradisional setelah mengenakan warna hitam dan merah pada musim lalu.

Jersey ini terlihat logo baru tim serta pola zigzag seperti pada seni Aztec di negara itu.

Baca Juga: Ikutan Vibes Piala Dunia, Simak 3 Rekomendasi Film tentang Diego Maradona!

Pola Aztecnya juga terlihat di jersey tandang berwarna merah dan putih, yang juga dikombinasikan dengan motif ular dewa Aztec dan garis hijau di kerahnya.

  1. Brasil
Nike

Jersey Brasil di Piala Dunia 2022

Kedua jersey Brazil masih menggunakan corak kuning dan biru, namun ada pola dan cetakan baru.

Jersey kandangnya warna kuning dengan kerah hijau, serta celana pendek biru dan kaus putih. Nike menambahkan detail cetakan jaguar halus dan kancing kecil di kerahnya yang seperti bendera Brasil.

Warna biru menghiasi seragam tandang Neymar dkk, yang juga menampilkan aksen hijau dan kuning serta motif jaguar hijau di bagian lengan.

  1. Qatar
Lifestyle Asia

Jersey Qatar di Piala Dunia 2022

Sang tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar juga punya jersey yang nggak kalah keren.

Desain dua jerseynya ini dirancang Nike. Jersey kandang Qatar merepresentasi bendera negara tersebut yakni merah marun.

Jerseynya juga disertai logo Nike dan timnas di tengah, serta lis putih di bagian ujung lengannya.

Untuk jersey tandangnya, menggunakan warna putih yang diberi detail emas dan krem. Nggak ketinggalan, logo Nike dan timnas di sebelah kiri dada.

  1. Perancis
Lifestyle Asia

Jersey Perancis di Piala Dunia 2022

Didesain Nike, jersey kandang Perancis didominasi warna biru tua dengan warna emas di logo FIFA, Nike, dan tim ayam jantan.

Sedangkan jersey tandangnya berwarna putih polos yang jika dilihat lebih dekat terdapat pola Toile de Jouy.

Pola tersebut menyiratkan Revolusi Perancis dan bangunan ikonik di negara tersebut. Logo Nike dan FFF (Federasi Sepak Bola Perancis) juga muncul warna biru laut.

  1. Belanda
Lifestyle Asia

Jersey Belanda di Piala Dunia 2022

Jersey kandang negeri kincir angin ini warna jingga cerah yang memberikan tampilan bak kain satin yang mengkilap.

Pada logo singa di bagian dada, Nike berikan warna jingga lebih gelap dengan latar belakang hitam. Nomor punggungnya serta logo Nike juga diberi kelir hitam.

Jersey tandangnya juga diberi warna jingga namun hanya di beberapa titik, seperti logo singa, nomor punggung, serta logo Nike.

Jersey tandangnya ini juga diberi sentuhan aksen merah dan lis jingga di ujung lengan, mirip seragam tandang Belanda di Piala Eropa 2000.

  1. Spanyol
Lifestyle Asia

Jersey Spanyol di Piala Dunia 2022

Warna merah, kerah v-neck kuning dan biru, jersey kandang Spanyol juga dihiasi logo Adidas serta timnas Spanyol di bagian dada.

Untuk jersey tandangnya dihiasi pola bergelombang warna biru dan lambang tim berwarna merah serta emas di tengah, juga garis-garis emas di bahunya.

Desain ini merujuk referensi dari logo Piala Dunia 1982 yang saat itu diadakan di Spanyol. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya