Makin Fleksibel Terbang ke Seluruh Indonesia dengan Traveloka Reschedule+

Rabu, 23 November 2022 | 11:25

Siap terbang kemana lagi

HAI-Online.com- Sejak booster vaksin dirilis, obligasi karantina diperlonggar, dan saat Ramadan lalu diperbolehkan mudik, maka dari situ ada banyak pencarian tiket pesawat yang dilakukan masyarakat, termasuk lewat platform perjalanan dan gaya hidup di Asia Tenggara, Traveloka.
Yap, meski antusias memesan tiket pesawat meningkat, nyatanya nggak sedikit pelaku perjalanan udara tersebut merasakan was was juga di tengah ketidakpastian dan berubah-ubahnya aturan pembatasan serta syarat perjalanan di Indonesia.
Para pejalan pun jadi butuh yang namanya jaminan perjalanan sehingga tiket yang sudah dipesan bisa betul-betul digunakan mereka sesuai kebutuhan. Pengguna jasa ini juga banyak yang menginginkan adanya fitur fleksibilitas, dan pengubahan jadwal yang mudah dan anri ribet agar dapat menyesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan.
Baca Juga: Jadi 'Jalan Ninja' bagi UMKM dan Influencers, Social Bread Resmi Membuka Creative Hub di The Breeze BSD
Christian Nugroho, Vice President of Transport Products and Insurance Business, Traveloka dapat membaca keinginan pelanggannya sehingga lewat survei internal, pihaknya meluncurkan fitur Reschedule+ demi mewujudkan harapan penggunanya.
Disebutkannya, 60 persen pengguna Traveloka lebih yakin untuk membeli tiket pesawat yang punya opsi fitur reschedule.
"Kami melihat ada pergeseran minat, tumbuh concerned dari konsumen yang mau memilih tiket yang lebih fleksibel dan aman. Bahkan di tengah tren minat traveling yang semakin bertambah besar seiring berkurangnya pembatasan, banyak juga dari mereka yang mencari keamanan belanja tiket pesawat termasuk yang mencakup jaminan refund," terangnya di avara peluncuran, Selasa (22/11/2022) kemarim.
Dari tren kembalinya animo masyarakat untuk melakukan perjalanan, Traveloka secara meluncurkan fitur Reschedule+, sebuah inovasi pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menawarkan fitur penjadwalan ulang penerbangan paling lengkap.
Bukan cuma ganti jadwal penerbangan, tapi mengubah maskapai dan ganti destinasi tujuan dapat dilakukan dengan penuh kemudahan, kenyamanan serta pengalaman terbaik bagi para konsumennya.
“Sebagai perusahaan teknologi, Traveloka memahami adanya kebutuhan konsumen yang dinamis, serta melihat bahwa kemudahan menjadi aspek krusial bagi para konsumen dalam merencanakan perjalanan.
"Oleh karena itu, dengan bangga kami luncurkan Traveloka Reschedule+ sebagai solusi layanan penyesuaian penerbangan yang menyeluruh bagi para konsumen. Kami juga berterima kasih kepada maskapai penerbangan yang turut mendukung kehadiran fitur ini.
"Kami yakin, dengan semangat kolaborasi, inovasi ini akan semakin memperkuat ekosistem pariwisata Indonesia yang berkelanjutan," ujar Iko Putera, CEO of Transport, Traveloka di acara yang sama.
Reschedule+ memberikan layanan 360° Reschedule yang memungkinkan konsumen melakukan penyesuaian rencana penerbangan mulai dari waktu, destinasi hingga maskapai penerbangan sesuai dengan kebutuhan. Saat ini manfaat 360° Reschedule dapat ditemukan oleh konsumen di beberapa maskapai yang melayani berbagai rute destinasi penerbangan domestik yaitu Batik Air, Citilink, Lion Air, Super Air Jet, dan Wings Air.
Fitur Reschedule+ memberikan kemudahan dalam pengajuan penyesuaian rencana perjalanan via aplikasi Traveloka dengan proses real time.
Kadek Arini, seorang frequent traveller menyambut baik adanya fitur Reschedul+ dari Traveloka yang dapat memberikan ketenangan dan fleksibilitas dalam melakukan perjalann dalam negeri.
"Terasa sekali manfaatnya terutama untuk penerbangan domestik khususnya lagi ke daerah blusuk (pedalaman.red). Bisa mengubah jam terbang, bahkan bisa mengubah maskapai itu bikin tenang. Misalnya saat saat jalan ke Pulau Weh di Aceh, kita harus nyebrang dulu kan sebelum ke bandaranya, nah kalo ada semacam keterlambatan waktu sampai ke bandara kita bisa dapat segera dengan mudah untuk segera menggganti jadwal penerbangan atau bisa punya opsi ganti maskapai dan tujuan," katanya.
Sebagai pengguna setia Traveloka, kehadiran Reschedule+ memberikan ketenangan dan kepercayaan yang lebih bagi Kadek untuk merencanakan penerbangan dengan mudah, tanpa perlu mengubah rencana perjalanan yang sudah ada, dan bahkan bisa merencanakan dan memesan tiket berlibur kapanpun dan di manapun tanpa ragu.
Fleksibilitas dalam mempersiapkan perjalanan menjadi salah satu fitur yang paling dicari orang, fleksibilitas juga menjadi kata kunci dalam menghadirkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen yang terus berkembang.
Nah untuk merasakan pengalaman ini, berikut adalah proses penggunaan fitur Reschedule+ dalam aplikasi Traveloka:
● Pilih dan pesan tiket pesawat dengan label “Reschedule+” untuk mengetahui penerbangan yang berlaku untuk fitur tersebut
● Setelah melakukan pembelian tiket pesawat, Jika ingin melakukan penyesuaian rencana perjalanan, pilih menu “Reschedule” pada E-ticket di laman “Pesanan” baik melalui aplikasi atau website Traveloka
● Pilih jenis reschedule: Reschedule+ dan tentukan destinasi, waktu, serta maskapai sesuai kebutuhan
● Setelah menentukan destinasi, waktu, serta maskapai yang diinginkan, isi data yang diperlukan untuk melakukan pembayaran untuk biaya reschedule ataupun pengembalian sisa biaya dari penyesuaian rencana perjalanan terbaru
● Setelah mengisi seluruh semua data yang dibutuhkan, konsumen dapat menikmati perjalanan impian dengan mudah.
Selamat mencoba. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya