Biar Keliatan Awet Muda, Ernest Prakasa: Gue Pertama Kali ke Klinik Kecantikan Demi CTS 2

Rabu, 23 November 2022 | 07:00
HAI/Tanya Audriatika

Pemeran Erwin sekaligus sutradara Cek Toko Sebelah 2, Ernest Prakasa cerita pertama kali ia ke klinik kecantikan untuk berperan di CTS 2.

HAI-Online.com - Sutradara sekaligus pemeran Cek Toko Sebelah 2, Ernest Prakasa cerita kalau dirinya sampai ke klinik kecantikan demi syuting Cek Toko Sebelah 2.

Saat disinggung soal tantangan menggarap sekuel ini, Ernest mengungkapkan kalau tantangan terbesarnya yakni cara tetap terlihat awet muda.

“Tantangannya kan gimana agar tetap muda ya,” ujar Ernest tertawa saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Sering Melihat Teman atau Orang Dibully, Begini Cara yang Bisa Kamu Lakukan ke Korban dan Pembully

Pasalnya, dalam sekuel Cek Toko Sebelah ini, Ernest menjadi Erwin yang bersanding dengan pacarnya, Natalie yang diperankan Laura Basuki, sebelumnya diperankan Gisella Anastasia.

Pengalaman ke klinik kecantikan ini jadi kali pertama buat Ernest.

“Saya seumur hidup nggak pernah tuh ke klinik kecantikan. Tapi kalau mau bersanding sama Laura Basuki, minder juga ya gitu,” ujarnya tertawa.

Ia melanjutkan, “Jadi yaudah lah, demi CTS 2 tuh. Pertama kali tuh ‘Ooh kayak gini toh treatment di klinik kecantikan kulit, ooh gini rasanya’, gitu,” imbuhnya.

Baca Juga: Dirilis Desember 2022, Film 'Cek Toko Sebelah 2' Hadir dengan Dua Cerita Utama!

Cek Toko Sebelah 2 konfliknya lebih mendalam

Di Cek Toko Sebelah 2, sang sutradara, Ernest mengungkapkan kalau dirinya pasrah akan ekspektasi penontonnya terhadap sekuel ini.

“Kita kan kalo bikin sequel itu selalu nggak pernah gampang ya. Selalu susah. Karena belum-belum udah mikir ‘Ah bagusan yang pertama, bagusan yang pertama’ dan itu selalu seperti itu apapun filmnya. Jadi yaudah lah intinya pasrah aja,” ujarnya.

Ernest menjelaskan, dalam sekuel ini penonton bakal disuguhkan konflik yang lebih mendalam, serta mengeksplorasi karakter-karakter pendukung yang kini mendapat peran besar.

“Cuman di sini kita kasih konflik yang lebih mendalam, karakter-karakter pendukung yang tadinya belum mendapatkan peran yang besar, di sini kita eksplor lebih lanjut,” jelasnya.

Ia mencontohkan, seperti rumah tangga Yohan (Dion Wiyoko) dan Ayu (Adinia Wirasti) yang kini di CTS punya peranan yang seimbang.

“Ya tadinya semuanya tentang Ayu supporting Yohan. Kalo ini [CTS 2] memang tentang di dalam rumah tangga mereka, jadi Ayu dan Yohan ini punya peranan yang seimbang. Sama dengan Erwin dan Natalie, walaupun pemerannya ganti tapi karakternya sama,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Jadi lebih mendalam dari masing-masing, termasuk karakter-karakter yang supporting, gitu,” lanjutnya.

Baca Juga: Empat dari 10 Cowok Pakai Skincare, Sebagian Sadar Penuaan Dini, Ini Solusinya!

Segi porsi drama di film Cek Toko Sebelah 2

Ernest mengaku berusah menjaga konsistensi antara drama dan komedi di Cek Toko Sebelah 2 ini.

“Cuman kan kita nggak bisa hitung seperti oh nih kemaren sekian persen, sekarang sekian persen, nggak bisa dihitung kayak gitu. Cuman, tetap berusaha menjaga blend yang nyaman nontonnya. Tetap ada komedi, tetap ada drama,” jelasnya.

Ia menegaskan kalau nggak menempatkan komedi di tempat yang nggak semestinya, serta berusaha menjaga blend antara drama dan komedinya.

“Nggak menempatkan komedi di tempat-tempat yang nggak semestinya. Kalau drama, yaudah biar nikmatin dramanya. Tetap berusaha menjaga blend drama dan komedi sebisa mungkin,” pungkasnya.

Cek Toko Sebelah 2 siap tayang di bioskop mulai 22 Desember mendatang dan dibintangi Widuri Puteri, Laura Basuki, Dion Wiyoko, Adjisdoaibu, dan Hernawan Yoga. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya