Rahasia Self Photography Anti Gagal Anya Geraldine Pas Bikin Konten Daily Routine di Medsos

Kamis, 17 November 2022 | 08:35

Tips bikin konten potret diri ala Anya Geraldine

HAI-Online.com– Memotret diri sendiri terkadang nggak bisa cuma sekali. Selain merasa ada aja yang kurang, nggak sedikit juga yang merasakan gagal mengambilself photographyatau yang akrab disebut selfie.
Yap, nggak heran kalo sekali ''cekrek', bisa muncul puluhan gambar diri yang ketika tiba dipilih, paling cuma satu atau dua gambar selfie aja untuk kemudian diedit dan diposting di media sosial.
Padahal, buat kamu yang lagi mau konsisten bikin persona di media sosial. Selfie berkali-kali malah bikinwastingtime,padahal kamu juga lagi mengejar bikinkonten kekinian lainnya daridailyroutineyang kamu jalani.
Baca Juga: Fotografi Hindia Belanda: dari Pariwisata hingga Mengalami Kelumpuhan
Nah, ada banyak public figure yang bisa kamu jadikan contoh untuk mengubah potret diri jadi lebih menarik dari sebelumnya atau memposting konten gambar keseharian kamu jadi pusat perhatian.
Salah satunya ialah Anya Geraldine yang membangun kariernya di ranah digital dari seorang content creator dan kini menjadi seorang aktris, model dan host.
Dalam membuat konten di medsos, Anya mengaku kalo ia berpegang teguh pada kepercayaan diri dan spontaneous alias spontan ... uhuy!
“Prinsip yang aku selalu terapkan di (konten) medsos aku adalah harus selalu menjadi diri sendiri dan memberikan hal positif. Menurutku, jika kita tetap menjadi diri sendiri dan punya keunikan tersendiri, ini akan membuat orang tidak mudah bosan kepada kita.
"Makanya, kebanyakan konten aku sebenarnya lebih bersifat spontan, mau foto, video, ataupun tweet. Jadi, apa yang lagi aku pikirkan, biasanya langsung aku lakukan, bikin dan upload,” ujar Anya yang mengaku dalam urusan daily driver-nya ia baru berpindah dari hp lama ke Galaxy Z Flip4 5G sebagai smartphone yang menunjang kesehariannya dalam beraktivitas dan berkreasi bahkan lebih baik dari sebelumnya.
Anya terpincut dengan smartphone unik ini karena bukan cuma tampilannya yang stylish, tapi juga deretan fungsi yang ditawarkan form factor Galaxy Z Flip4 5G itu bikin produktivitas ngonten jadi meningkat.
Baca Juga: Bawa Trend Style Pop Colors, Momelca Cocok untuk OOTD yang Berwarna
Spontanitas Anya dalam membuat konten juga harus yang bisa meng-capture tiap momen secara gercep tapi hasilnya tetap maksimal.
Dalam hal ini, Anya menjadikan Galaxy Z Flip4 5G sebagai "senjata" kontennya, di mana ia bisa explore berbagai kreasi konten unik tapi dilakukan dengan proses yang lebih simple dan fun.
Terus, gimana sih, cara Anya Geraldine memastikan gambar potret dirinya iru anti gagal sehingga menemukan angle-angle yang tepat untuk bikin konten yang kreatif pakai Galaxy Z Flip4 miliknya? Jangan skip, ini rahasianya!
1. Pakai Low angle OOTD bikin outfit lebih stand out
Untuk bikin persona diri di medsos jadi lebih menarik, salah satu yang bisa kita lakukan adalah menunjukkan gaya high fashion yang unik melalui konten OOTD. Apalagi, dengan berbagai aktivitas yang dilakukan setiap harinya, kita bisa punya beragam mix-and-match outfit yang bisa dipamerkan, dari OOTD saat hangout ke kantor, olahraga, traveling atau ke acara-acara khusus.
Dalam hal ini, Anya punya tips untuk bisa bikin konten OOTD jadi lebih menarik dari berbagai angle.

Low angle

"Kita perlu meng-highlight outfit kita dengan memaksimalkan berbagai angle.
Menyorot sepatu dan atau celana, kita bisa pakai low angle, di mana ini juga bagus untuk bikin tubuh jadi lebih jenjang dan bikin pose kita tampak lebih baik," kata Anya lagi pede.
Sarannya, kalo OOTD kamu didominasi warna mencolok, kamu bisa mengambil foto dengan fitur kamera wide angle biar hasilnya tampak lebih standout dengan latar lingkungan sekitar.
Untuk fokus meng-highlight ke pakaian dan make up yang matching, kamu juga disarankan untuk mengambil half body shot dari eye level, dan jika perlu pakai foto portrait biar hasil gambar yang diambil jadi lebih dramatis.
Mengambil foto OOTD dari berbagai angle menggunakan Flex Mode di Galaxy Z Flip4 5G semua itu bakal mudah dilakukan sendiri.
"Nggak buruh senderan hp, kita bisa meletakkan perangkat di permukaan datar untuk dapetin foto low angle maupun wide shot atau untuk dapetin half body shot," katanya lagi.
2. Perhatikan komposisi gambar untuk konten OOTD yang lebih menawan
Nah, saat bikin konten OOTD, selain memperhatikan angle, kita juga perlu bermain dengan komposisi gambar supaya hasil fotonya tidak monoton.
Apalagi, foto OOTD bisa melibatkan berbagai elemen di background, sehingga komposisi menjadi penting supaya foto tidak tampak kosong atau terlalu ramai/penuh.
Dalam hal ini, Anya punya tips untuk bisa bikin konten OOTD yang menarik berdasarkan komposisi yang pas.
"Mengatur komposisi gambar supaya lebih pas, kita perlu tahu seperti apa background foto yang akan dipakai. Misalnya, pas mah berfoto dengan latar instalasi seni yang instagramable. Kita bisa atur komposisi pakairule of thirddengan atur banyaknya objek di latar belakang biar nggak menumpuk atau pakaileading linesdengan trotoar atau susunan gedung yang mengarah ke suatu titik," trik Anya lagi.
Ia menambahkan, untuk bisa memastikan komposisi konten OOTD dengan lebih mudah, kita bisa memakai Flex Mode di Galaxy Z Flip4 5G, di mana kita bisa melihat komposisi gambar terlepas dari apa pun angle yang dipilih. Selain itu, kita juga bisa pakai fitur tambahan seperti Grid Line yang membagi preview foto ke 9 kotak sama besar untuk membagi porsi gambar sesuai garis yang tersedia.
3. Bikin candid portrait yang menarik
Biar nggak boring, Anya menunjukkan kalo dia beberapa kali mengunggah foto close up atau medium close up yang fokus ke wajahnya. Tapi, nggak melulu mata melihat kamera. Pasalnya ia mengambil side profile, yang bikin tampilan foto self portraitnya jadi lebih menarik seakan-akan di-candid.
"Yap, untuk bikin konten seperti ini, kita perlu menentukan side profile terbaik kita terlebih dahulu, apakah ada di sisi kiri atau kanan wajah. Kamu bisa lebih sering menggunakan sisi wajah yang kamu lebih pede untuk dipotret, lalu diselingi dengan sisi wajah lainnya beberapa kali supaya tidak monoton," beber Anya.
Menurutnya, jenis foto samping nggak perlu terlalu kaku, kamu bisa melengkapi konten side profile pakai OOTD kamu, di mana kamu bisa memamerkan make up yang senada dengan outfit yang dipakai.
Anya juga menambahkan, kalo nggak ada teman untuk bantu memotret candid dari samping, kita bisa mendapatkan foto side profile yang menarik pakai Quick Shot di Galaxy Z Flip4 5G.

Bisa Pakai quick shot

Fitur di perangkat ini emang lebih ringkas dan bikin kita lebih nyaman untuk menggenggamnya ketika mengambil foto secara cepat ala ala candid.
Bagusnya lagi, karena ini pakai kamera utama, kita bisa mendapatkan kualitas foto terbaik 12MP, lengkap dengan efek bokeh yang natural jika diperlukan.
4. Explore konten malam dengan angle latar belakang yang unik
Pas lagi hangout di malam hari , beberapa orang jarang mengambil gambar dan apalagi menjadikan kontennya di media sosial.
Untungnya, kamera Galaxy Z Flip4 5G udah siap dengan mode night-nya sehingga kamu bisa dapetin hasil foto yang maksimal.
Kamu yang suka mencari angle unik dengan sumber cahaya minim seperti lampu warna-warni di background foto bakal daperin warna yang cerah meski pada kenyataannya minim noise.
"Konten terbaik nggak melulu diciptakan di kondisi yang terang. Hasil foto yang bening juga bisa muncul di kondisi low light," pede Anya.
Nah, kamu bisa memaksimalkan kondisi minim cahaya seperti di malam hari untuk bikin konten OOTD yang beda.
“Galaxy Z Flip4 5G telah didesain untuk menjawab kebutuhan konsumen dalam membuat konten, mengingat media sosial begitu erat dengan keseharian kita, di mana kita sedang berbagi aktivitas pribadi dan mengetahui aktivitas teman,” ujar Verry Octavianous, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.
Mau mulai coba mengambil foto di malam hari atau di kondisi low light? Pakai aja kamera Galaxy Z Flip4 5G yang punya kemampuan Nightography yang bikin hasil gambar bening dan tajam. Kamu bisa langsung posting tanpa perlu atau banyak edit dulu. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya