Jelang Piala Dunia Qatar 2022, McDonald’s Luncurkan Serunya Menu Bowl dan Game Baru

Selasa, 15 November 2022 | 15:00

Menu Mekdi Baru untuk Piala Dunia Qatar 2022

HAI-Online.com– Mekdi turut meramaikan keseruan jelang dan selama FIFA World Cup Qatar 2022 digelar dengan menu dan program seru selama piala dunia.
Seperti yang diketahui banyak orang, sepak bola adalah olahraga favorit seluruh warga dunia, dan McDonald's juga termasuk salah satu penggemar beratnya.
Nggak peduli warna jersey atau ukuran stadion, kita semua dapat disatukan dengan kecintaan pada kata "GOOOOOOOOOOOAL!"
Yap, itu sebabnya McDonald’s senang menyatukan penggemar dari berbagai belahan dunia sebagai global sponsor FIFA World Cup.
Baca Juga: GOLF WANG Kembali Meng-custom Sneaker Chuck 70 dalam Converse By You!
Untuk kejuaran di tahun 2022 ini, McDonald’s meluncurkan kampanye global yang dilaksanakan di lebih dari 75 negara di dunia yaitu “Wanna go to McDonald’s?” atau dalam bahasa Indonesia, "Mau ke Mekdi?"
Nah, dalam sebuah video singkat, para penggemar McDonald’s menunjukkan bagaimana setiap negara menyebut nama lain selain McD.
Video pendek berdurasi 60 detik yang menyebut McD dalam berbagai bahasa itu dibintangi oleh aktor kenamaan global dan tentunya juga penggemar berat McDonald's. Pecinta Micky-D ini adalah Jason Sudeikis, aktor dunia peraih enam kali Emmy® Award, bintang TikTok #1 di dunia, Khaby Lame juga ikutan, selebriti K-pop ITZY, dan streamer Twitch Edwin Castro pun ada dalam video tersebut.
Video pendek ini menampilkan beragam hal yang kita bagikan sekaligus merayakan keberagaman penggemar McDonald's dan juga fans sepak bola.
Disutradarai oleh peraih nominasi Academy Award® Darius Marder (Sound of Metal) dan pemenang Emmy® Award Alan Yang (Parks & Recreation, Master of None), film ini menampilkan 10 bahasa dan 4 dialek, serta mengambil gambar di empat lokasi di seluruh dunia untuk memastikan setiap adegan terasa unik dan otentik bagi para penggemar yang diwakilinya.
Video pendek ini mulai tayang pada Senin (14/11/2022) jam 21:01 di kanal Youtube McDonald’s namun baru diperkenalkan secara resmi pada Selasa (15/11/2022) siang waktu Indonesia Barat.
Video pendek ini juga menjadi bagian dari sejarah McDonald’s dalam merayakan dan menghidupkan ragam keunikan budaya, tradisi dan cita rasa di tiap negaranya, termasuk Indonesia.
Nggak cuma saat menang atau kalah, gembira atau patah hati, McDonald's akan selalu menjadi tempat favorit banyak orang untuk berkumpul bahkan setelah menonton FIFA World Cup.
Nah, selama kampanye berlangsung, di Mekdi Indonesia telah disiapkan banyak program seru untuk para penggemar FIFA World Cup 2022 dimulai dengan meluncurkan menu snack terbaru yaitu Spicy Chicken McNuggets, serta exclusive merchandise berupa Food grade Snack Bowl, aktivitas Lucky GOL jika makan di tempat dan berhadiah untuk para pelanggan di beberapa restoran McDonald’s, serta ada juga kompetisi lainnya bekerja sama dengan partner dari McDonald’s.
Nggak cuma itu, Mekdi juga bakal ada kegiatan Nobar FIFA World Cup Qatar 2022 yang akan diselenggarakan di 60 restoran McDonald’s Indonesia di lebih dari 18 kota mulai tanggal 20 November – 18 Desember nanti.
“Momen FIFA World Cup QatarTM 2022 menjadi momen yang tepat bagi pelanggan McDonald’s untuk merasakan atmosfir keseruan Piala Dunia 2022. Kami sadar betul bahwa pada setiap pertandingan akan berakhir dengan berbagai macam momen, untuk itu kami berharap bahwa selalu akan ada McDonald’s di tiap momen itu," ujar Caroline Kurniadjaja, selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia pada Selasa ini.
Menurutnya, kampanye “Mau ke Mekdi” diterjemahkan dengan berbagai program menarik sehingga membuat para pencinta bola dengan latar belakang apapun akan selalu kembali ke McDonald’s.
Pada momen FIFA World Cup Qatar juga Mekdi mengeluarkan menu terbaru yang terinspirasi dari salah satu menu favorit di McDonald’s yaitu Spicy Chicken McNuggets yang merupakan potongan ayam tanpa tulang dengan sensasi rasa pedas.
Menu ini dapat dibeli Ala Carte 6 pcs dengan harga mulai dari Rp 30,455 (sebelum pajak) dan atau 11 pcs dengan harga mulai dari Rp 55,000 (sebelum pajak).
Pelanggan juga berkesempatan untuk memiliki merchandise eksklusif dari McDonald’s yang berupa food grade Snack Bowl dalam bentuk bola dengan desain 6 negara favorit penggemar Piala Dunia yang dapat digunakan sebagai wadah makanan ringan untuk menemani keseruan menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022.
Snack Bowl ini diluncurkan dalam tiga periode dan tersedia di seluruh restoran McDonald’s; yakni.periode pertama sudah dimulai tanggal 10 November 2022 dengan Bowl desain tim Brazil & Mexico.
Selanjutnya Periode ke-2 akan dimulai tanggal 17 November 2022 dengan koleksi bowl berdesain tim Germany dan Italy. Pada Periode 3 yang dimulai tanggal 24 November 2022 akan hadir bowl Argentina & Uruguay.
Kedua penawaran eksklusif ini dapat dinikmati oleh pelanggan sekaligus dalam satu paket yaitu Paket Juara dan Paket Gol, yang dapat dibeli hanya melalui Dine In, Take Away, dan Drive Thru.
Sementara paket Gol, bakal tersedia dal semua cara termasuk melalui McDelivery Service, GrabFood, GoFood, dan ShopeeFood.
Selain itu, terdapat aktivitas lainnya yang tersedia di restoran McDonald’s, terdapat booth game Lucky GOL yang dapat dimainkan oleh pelanggan McDonald’s.
Baca Juga: Siap-siap! Attack on Titan Merilis Poster Teaser Final Season Part 3!
Booth game ini tersedia di 10 restoran McDonald’s di 7 kota mulai tanggal 25 November hingga 18 Desember 2022. Pelanggan hanya perlu membeli Paket Juara untuk bermain tendang bola ke gawang pada booth game Lucky GOL dan berkesempatan mendapatkan hadiah berupa Merchandise eksklusif dari Coca-Cola atau menu McD.
Satu lagi noh kemeriah Piala Dunia 2022, Mekdi menyiapkan Soccer Table yang dipasang di meja restoran McDonald’s yang bertujuan untuk pelanggan bermain bola jari sembari menikmati menu McDonald’s secara dine in.
Tidak hanya di restoran namun McDonald’s juga menghadirkan keseruan Piala Dunia melalui perangkat smartphone, dengan meluncurkan Game “Score & Win” yang tersedia di Aplikasi McDonald’s.
Game ini bakal mulai tersedia di Aplikasi McDonald’s mulai dari 18 November -18 Desember 2022. Pemain game “Score & Win” ini berkesempatan memainkan adu penalti dengan menggunakan tim negara favorit dan menembakkan bola ke arah gawang yang telah di jaga oleh penjaga gawang, jika bola berhasil masuk maka pemain akan mendapatkan 1 poin.
Pemain dinyatakan menang jika bisa mendapatkan poin sesuai target dan dalam kurun waktu yang sudah di tentukan.
Pemain akan mendapatkan hadiah berupa penawaran menarik dari McDonald’s jika menang dalam pertandingan pertama, lalu pemain juga bisa mendapatkan “Champion Rewards” dengan cara memenangkan 7 pertandingan yang terdiri dari 3 pertandingan grup, 1 pertandingan 16 besar, 1 pertandingan quarter final, 1 pertandingan semifinal dan 1 pertandingan final.
Namun, tidak perlu khawatir jika kalah, pemain akan diberikan pilihan untuk dapat penawaran di aplikasi McDonald’s atau mengulang kembali permainan dengan menggunakan poin MyM Rewards. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya