3 Rekomendasi Lagu Rock Klasik Modern Buat Lo yang Masih Asing dengan Genre Ini!

Senin, 14 November 2022 | 19:05
Loudersound

3 rekomendasi lagu rock klasik modern, termasuk Dirty Honey

HAI-ONLINE.COM – Buat lo yang sebelumnya kurang yakin sama rock klasik modern, rekomendasi lagu rock hari ini kayaknya cocok buat lo pertimbangkan.

Pada 2018-an rock klasik kembali populer dengan cukup seringnya diputarnya di radio-radio .

Dikutip melalui Loudersound, pada saat yang sama, gerakan New Wave Of Classic Rock yang dipimpin Inggris pun mulai mengumpulkan momentum.

Itu dikatakan cocok dengan tren saat itu, yang mana kembali ditayangkannya sitcom TV klasik, perilisan ulang mainan yang popular di era 80an dan 90an, serta kebangkitan fashion masa lampau.

Baca Juga: Setelah 6 Tahun, Langsung Dengerin Nih Rekomendasi Lagu Rock Terbaru Pierce The Veil!

Layaknya industri retail yang kembali ke era saat ini, gelombang baru rock klasik pun mengalami hal yang serupa, yang mana hingga saat ini menjadi semakin kuat keberadaannya.

Nah, berikut adalah 3 rekomendasi lagu rock klasik modern buat lo yang belom terlalu kenal dengan genre ini.

Greta Van Fleet - 'Heat Above'

Greta Van Fleet terkenal karena kedengeran terlalu mirip dengan Led Zappelin, dengan beberapa pengaruh rock klasik mereka yang lainnya.

Lagu ini merupakan bagian dari album Battle at Garden’s Gate rilisan tahun 2001, dan lo mungkin bisa denger kalo intrumentasi mereka ini bakal ngingetin lo pada Rush.

Dirty Honey - 'When I'm Gone'

Dirty Honey diketahui masih belum dikontrak saat single yang mereka rilis sendiri ‘When I’m Gone’ ini mencapai nomor satu di tangga lagu Billboard Mainstream Rock Songs 2019.

Lagu tersebut udah diputar sebanyak lebih dari 13 juta kali di Spotify, yang mana memperkenalkan radio rock kepada mereka yang kedengeran mirip banget sama pahlawan musiknya, yaitu Guns N’ Roses, dengan sedikit sentuhan Aerosmith, The Black Crowes, dan bahkan Led Zappelin.

Walaupun kesamaan vocal antara vokalis utama Marc Labelle dan Axl Rose nggak bisa lo lewatin, tapi Dirty Honey mempertahanan esensi pengaruh mereka itu daripada menghilangkannya, hingga sukses menghasilkan alur yang terasa orisinal kayak ‘When I’m Gone’ ini.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Lagu Rock dalam Playlist Viral 50 Spotify Minggu Ini!

The Struts - Could Have Been Me

Band glam rock The Struts muncul dengan ‘Could Have Been Me’ pada 2013 silam, yang merupakan single pertama dari album debut tahun berikutnya. Everyone Wants.

Nggak ada yang bener-bener memperhatikan mereka sampai album tersebut dirilis ulang pada 2016, dan sejauh itu menurut Spotify ‘Could Have Been Me’ menjadi lagu terpopuler mereka.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya