Tidak Ada Garansi Internasional buat Pembeli iPhone

Jumat, 06 Februari 2015 | 08:54
Hai Online

Tidak Ada Garansi Internasional buat Pembeli iPhone

Jauh sebelumiPhone 6 dan iPhone 6 Plus masuk ke Indonesia, teman-teman kita mungkin sudah banyak yang punya. Sayang, beli di luar negeri tidak menjamin kenyamanan pelanggan, yang kalau kebetulan mengalami gangguan dalam system di iPhone, maka garansinya tidak berlaku di dalam negeri.

Ya, Erajaya grup memastikan bahwa nggak ada garansi internasional untuk produk iPhone. Jadi kalau beli di luar negeri, maka garansi yang diterima adalah di negeri yang bersangkutan.

"Soal service guarantee-nya menggunakan e-name number. Kalau beli di luar negeri, ya data yang diterima hanya bisa sana. Tidak bisa diterima di negara kita, begitu pun sebaliknya," tegas CEO Retail Erajaya Group, Jeremy Sim, di acara peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Jumat (6/2) di Jakarta.

Pihaknya menjelaskan, kalau pun pengguna iPhone ingin tetap mendapat servis dari gerai resmi yang menyediakan, maka pelanggan harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal.

"Bisa servis, tetapi kena charge harga yang lebih besar. Kita sudah bilang, servis iPhone tidak dikawal penuh sebab untuk iphone tidak berlaku garansi internasional," tambah Djatmiko Wardoyo, Director Marketing & Communications Erajaya Group di acara yang sama.

"Tapi kita bukan lagi launhing ipad, lho," katanya untuk produk itu pengecualian.

Dikabarkan sebelumnya, untuk Indonesia perusahaan retail ini merilis masing-masing produk iPhone dalam 3 versi, yaitu iPhone 6 ;16GB, 64GB dan 128GB. Begitu pun iPhone 6 Plus ada dalam versi 16GB, 64GB dan 128GB. Untuk warna casing pun disediakan variasi warna silver, grey dan gold.

Editor : Hai

Baca Lainnya