Ini Nih Tampilan Honda Acura NSX dan Honda FCV

Jumat, 09 Januari 2015 | 11:19
Adhie Sathya

Ini Nih Tampilan Honda Acura NSX dan Honda FCV

Ajang North American International Auto Show (NAIAS) yang bakal digelar pada 12 Januari mendatang memang patut ditunggu. Pasalnya, acara yang bakal digelar di Cobo Center One, Washington Boulevard, Detroit, Michigan 48226, Amerika Serikat, memang sanggup memanjakan ribuan pasang mata pecinta otomotif dunia.

Pada ajang itulah para Agen Pemegang Merek (APM) berlomba untuk memamerkan jagoan-jagoan terbaru mereka. Salah satunya adalah Honda yang akan menampilkan Acura NSX dan Honda FCV Concept.

"Acura NSX generasi terbaru ini akan memberikan pengalaman berkendara yang sangat sporty, dilihat dari sejarah serta konsep pengembangan mobil ini. Acura NSX menjadi represntasi karya kakmi yang mengedepankan performa tingkat tinggi," ujar Mike Accavitti, selaku Acura Division Senior Vice President & General Manager.

Untuk pertama kalinya sejak Acura NSX Concept diperkenalkan pada NAIAS 2012 lalu, kini Acura NSX versi produksi massal siap untuk diluncurkan kepada publik.

"Sejak diperkenalkan oleh President & CEO Honda Motor Co., Ltd Takanobu Ito, beliau mengatakan mobil ini akan dirilis dalam tiga tahun mendatang, dan model ini akan dibuat oleh American Honda Motor R&D di pabrik perakitan kami di Marrysville, Ohio," ujar Ted Klaus, Chief Engineer & Global Project Leader Acura (Honda) NSX.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan kegembiraannya lantaran nggak sabar untuk merilis model ini ke publik luas. Menurutnya, Acura NSX merupakan supercar yang mampu merespon apa yang diinginkan oleh si pengemudi.

Selain ACURA NSX, Honda juga akan menampilkan mobil konsep listrik terbarunya - Honda FCV (Fuel Cell Vehicle) Concept yang merupakan mobil konsep FCV terbaru Honda. Honda FCV Concept sebelumnya telah diperkenalkan di Tokyo, Jepang pada pertengahan November lalu.

Editor : Adhie Sathya