Bersama Ahmad Bustomi, Nike Kenalkan "Sepakbola Baru"

Sabtu, 12 April 2014 | 09:16
Rian Sidik (old)

Bersama Ahmad Bustomi Nike Kenalkan Sepakbola Baru

Sebagai salah satu produsen apparel olahraga kenamaan dunia, Nike terus mencoba mengeluarkan terobosan-terobosan baru. Bukan cuma produknya saja, tetapi ide-ide brilian dalam bentuk permainan.

Seperti yang baru saja diluncurkan pada Kamis, (10/4) lalu. Mengajak salah satu pemain Timnas Indonesia, Ahmad Bustomi, Nike memperkenalkan sebuah permainan sepakbola mini atau futsal baru bernama "Menang Main Terus".

Sepintas, game ini sama seperti futsal pada umumnya, melibatkan 10 pemain dan dua buah gawang. Yang beda adalah peraturannya di mana jika salah satu tim mencetak gol, tim lawan akan kehilangan salah satu pemain dalam laga yang berdurasi lima menit tersebut.

Jika bisa mencetak satu gol lagi, tim tersebut menang. Tetapi Jika tim yang kebobolan bisa membalas maka tim tersebutlah yang menang. Tim yang kalah akan diganti, sementara tim yang menang akan terus bermain.

Bustomi sendiri yakin game Menang Main Terus ini bisa memunculkan bibit-bibit segar sepakbola Indonesia. "Yang bisa dikatakan seperti itu. Karena, kita ingin mencari pemain-pemain muda yang katanya kurang percaya diri. Dan saya rasa, saat saya melihat mereka semua bermain, mereka punya memiliki rasa percaya diri yang tinggi," jelas Bustomi.

Rencananya, Nike akan mendatangi tempat-tempat fustal di Jabodatabek dalam beberapa waktu kedepan untuk menggelar event ini. Meski tidak menjanjikan uang sebagai hadiahnya, ada pengalaman sepakbola eksklusif dari Nike buat para pemenangnya nanti.

Editor : Rian Sidik (old)

Baca Lainnya