7 Film Kolaborasi Johnny Depp dan Tim Burton yang Wajib Ditonton!

Rabu, 10 September 2014 | 09:41
Ega Hai

7 Film Kolaborasi Johnny Depp dan Tim Burton yang Wajib Ditonton

Di mana ada Tim Burton di situ ada Johnny Depp. Chemistry keduanya nggak usah diragukan lagi. Mulai dari film animasi, fiksi ilmiah, dark comedy dan horor jadi luarbiasa dan berkesan berkat kerjasama mereka.

Keduanya bukan hanya partner kerja tapi juga teman baik yang memiliki kesamaan visi. Namun begitu, keduanya tetap menjaga profesionalitas saat bekerja. Saat kerja bareng, Depp selalu punya argumen yang cuma bisa dimengerti oleh Tim. Tapi Tim sering "mengalah" jika argumen keduanya mengalami kebuntuan.

"Oke. Lakukan saja seperti yang kamu mau, tapi kebalikannya," ucap Tim.

Hasilnya, Depp melakukan akting yang benar-benmar beda dari skenario dan sukses.

Penasaran sama hasil karya mereka? Berikut 7 film duet Tim BUrton-Johnny Depp yang wajib kalian tonton:

1. Edward Scissorhands (1990)Ini adalah film pertama Johnny Depp dan Tim Burton. Depp berperan sebagai Edward, pemuda dengan sepasang tangan buatan dan sangat merindukan dunia luar. Dia mencintai seorang gadis cantik yang membuat hidupnya lebih berarti. Johnny mengisi beberapa adegan dalam film ini dengan physical presence khasnya serta mimik muka yang superekspresif.

2. Ed Wood (1994)Kali ini Tim membuat terobosan dengan menggarap film biografi drama-comedy hitam-putih. Johnny berperan sebagai Edward D. Wood degan memakai setelan jas yang aneh dan berteman dekat dengan bintang horor, Bela Lugosi.

3. Sleepy Hollow (1999)Film ini diangkat dari kisah The Legend of Sleepy Hollow (1820) karangan Washington Irving. Bercerita tentang masa lalu yang kembali untuk menghantuinya di masa depan. Mencampurkan horor, misteri, komedi dan romantisme, film ini sukses meraih penghargaan Oscar untuk penata artistik terbaik.

4. Charlie and the Chocolate Factory (2005)Peran Johnny sebagai Willy Wonka sang pembuat permen nyentrik ini sangat menarik disimak. Diadaptasi dari buku ciptaan Roald Dahl, Johnny menampilkan kombinasi humor, peran eksentrik, sampai kedengkian yang jadi gambaran keresahan masa kanak-kanaknya.

Baca Juga: Aktor dan Aktris yang Wajahnya Berubah Drastis Berkat Make-up

5. Corpse Bride (2005)Film animasi ini menggambarkan penyatuan dua karakter berbeda dalam sebuah pernikahan. Johnny sangat menghidupkan karakter sang pengantin pria lewat suaranya yang terdengar gloomy dan kebingungan dengan pilihan hidupnya untuk memperistri wanita yang sudah meninggal.

6. Sweeny Todd (2007)Dalam film ini Johnny bermain sebagai tukang cukur rambut di London tag punya masa lalu suram bernama Todd. Film yang memasukkan berbagai lagu popular dari Broadway Musical Stage ini sangat menggambarkan kehororan yang tergambar sepanjang film.

7. Alice In Wonderland (2010)Diadaptasi dari novel karangan Lewis Carrol, Film fantasi ini memakai jasa Johnny sebagai The Mad Hatter, yang membantu petualangan Alice di Wonderland. Tim juga merilisnya dalam versi 3D, sehingga animasi dan visualisasi kegelapan khasnya bisa dilihat dengan sensasi yang berbeda dari film-film Tim sebelumnya.

Baca Juga:

6 Aktor Hollywood yang Sering Memerankan Superhero

Dalam Promosi Transcendence, Johnny Depp Mengaku Tunangan

Tampil 'Cemong', Johnny Depp Sempat Takut Perankan Tonto

Editor : Ega Hai