Nirina Zubir Berharap Donor Darah Bisa Jadi Gaya Hidup

Jumat, 15 Agustus 2014 | 08:52
Ega Hai

Nirina Zubir Berharap Donor Darah Bisa Jadi Gaya Hidup

Tren berfoto selfie emang belakangan udah menjamur dikalangan anak muda sampai orangtua. Nirina berharap nggak cuma tren selfie aja yang menjangkit anak muda, tapi juga donor darah. Malah kalau bisa, donor darah dijadikan gaya hidup sehat.

"Aku sadar kok banyak anak muda yang udah sadar melakukan hal kebaikan. Nah sekarang ayuk donor darah ini kita jadiin lifestyle," terang Nirina, ditemui di acara Tupperware A Drop For Hopes, di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (15/8).

Baca Juga: Ultah ke-23, Tupperware Gelar Acara Donor Darah

Nirina mengatakan kegiatan mendonor darah bisa dimulai dengan hal-hal seru, seperti misalnya saat merayakan ulang tahun, sebelum traktir makan kita mengajak teman-teman untuk mendonorkan darah.

"Misalnya pas ulang tahun, kita ajakin temen-temen donor darah. Setetes darah kita itu berguna banget buat orang yang membutuhkan. Sekarang mungkin kita belum butuh, tapi orang kan nggak ada yang tau siapa tau kita yang membutuhkannya suatu saat nanti," ujar bintang film Comic 8 ini.

Selain membantu orang yang membutuhkan, menurut cewek yang udah beberapa kali melakukan donor darah ini banyak manfaat yang ia rasakan setelah rutin mendonorkan darahnya.

"Nggak ngitung, tapi udah beberapa kali. Kerasa banget bedanya, badan berasa ringan. Sebenarnya kan kita dianjurkan buat detoks untuk ngebuang racun di tubuh kita. Nah, donor ini sama kayak detoks. Idealnya donor darah itu yang paling baik 3 bulan sekali. Jadi ayo, jangan takut, jangan pernah menerima opini orang sebelum mengalaminya sendiri. Yang perlu dilawan itu rasa takutnya," papar Nirina.

Baca Juga:

Jadi Detektif, Nirina Zubir Ikut Bintangi Comic 8

Nirina Zubir Merasa Tertantang Jadi Polisi

Nirina Zubir Berharap Get Married Bisa Saingi Warkop DKI

Editor : Ega Hai

Baca Lainnya