Ajak Gen Z Aware Lingkungan, Rider x Shining Bright Luncurkan Boxer Knitwear Berdesain Primitive Jungle

Selasa, 25 Oktober 2022 | 18:46
Sobry/HAI

Ajak Gen Z Aware Lingkungan, Rider x Shinning Bright Luncurkan Boxer Knitwear Berdesain Primitive Jungle

HAI-Online.com- Nggak cuma sampah plastik dan makanan, industri fesyen juga menghasilkan limbah yang juga berdampak buruk pada lingkungan.
UN Conference of Trade and Development (UNCTD) 2019, bahkan menyebut fesyen disebut sebagai industri paling berpolusi kedua di dunia, terutama dalam proses pembuatannya.
Nah, menyeimbangkan fakta demikian,Rider, merek celana dalam lokal sejak tahun 1955, yang tahun ini merayakan 67 tahun menggandeng Shining Bright, local clothing line milik Tarra Budiman untuk membuat produk fashion yang sustainable.
Lewat koleksi celana dalam kekinian, Rider x Shining Bright menghadirkan kombinasi menarik yang memadukan boxer dengan knitwear berdesain kekinian yang terinspirasi dari keindahan dan kekayaan hutan Indonesia.
Baca Juga: Cocok Dipake di Cuaca Dingin, Dr. Martens Rilis Sandal Jorge Shearling
"Shining Bright yang udah satu dekake berkolaborasi dengan brand celana dalam legend, Rider adem bener, sengaja membuat kolaborasi ini pertama, buat aku pribadi underwear itu sesuatu personal, makanya kualitas terbaik itu penting, yang kedua kolaborasi underwear ini memang ditujukan untuk gen z, biar mereka nggak lupa sama rootsnya," kata Tarra Budiman saat diyemui di Jakarta Fashion Week 2023, di Pondok Indal Mall 3, Jakarta pada Selasa (25/10/2022).
Roots yang dimaksudkan Tarra, adalah anak muda nggak lupa dengan adanya satu merek celana dalam lokal yang udah eksis dipakai kakek moyang sejak 67 tahun lalu dan akar selanjutnya juga agar generasi muda bersama-sama menjaga lingkungan lewat pesan fesyen yang ada dalam desain underwear kolaborasi mereka.
Sobry HAI

Shining Bright x Rider di JFW 2023

"Underwear kami kali ini agak berbeda nih warnanya nggak basic hitam, abu, navy atau putih, kali imi lebih shocking tapi lebih colorful," ujar Hanan Supangkat selaku CEO dari Rider Group di acara yang sama.
Sebagai pioneer produk pakaian dalam di Indonesia, Rider Underwear yang sudah diteruskan sampai generasi keempat tetap mengajak anak muda bisa turut berkontribusi pada lingkungan.
Baca Juga: Ada-ada Aja, Balenciaga Bikin 'Kantong Sampah' Paling Mahal di Dunia Seharga Rp26 Juta!
"Kami berusaha untuk terus menghidupkan semangat pendiri perusahaan dalam menghadirkan produk underwear lokal terbaik. Harapannya kalo udah beli Rider x Shining Bright, Gen Z bisa spent money beli celana dalam yang fashionable tapi juga awet," katanya lagi.
Nggak cuma itu, Tarra Budiman juga menjelaskan dengan hadirnya underwear kolaborasi ini, ada 14 roots desain primitive jungle yang bakal mengangkat gambar hutan dan corak binatang kita. Harapannya, desain ini akan menjadi media untuk terus menyadarkan pengguna Rider x Shinning Bright aware dengan kelangsungan alam kita.
"Desain Primitive Jungle, inginnya juga diserap gen Z, let say lebih aware sama keadaan hutan di Indonesia.
Tarra yang juga mewakili brandnya itu pun mengaku, ia masih belajar soal penerapan sustainable fashion dari pendahulunya Rider, terutama dalam menjalankan proses produksi yang ramah lingkungan.
"Kalo soal sustainable, Rider udah jagonya, saya masih terus belajar. Mulai dari print dan penggunaan bahannya, kami meminimalisir ada limbah sisa dalam proses pembuatannya," jelas Tarra lagi.
Nah, karya kolaborasi underwear Rider x Shining Bright ini bakal dipamerkan dalam ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 yang menghadirka list dari warna dan brand rider dengan desain print bertema primitive jungle.
Koleksi ini jika "mengintip" dari balik celana bakal sudah terlihat ademnya, apalagi kalau dipakai dengan mix and match menggunakan croptop. Wah, makin adem deh. (*)

Editor : Al Sobry