Ibrahimovic "Ngamuk", PSG Hancurkan Leverkusen

Selasa, 18 Februari 2014 | 21:51
Rian Sidik (old)

Ibrahimovic Ngamuk PSG Hancurkan Leverkusen

Selain Barcelona, Paris Saint Germain juga menjadi tim tamu yang sukses meraih kemenangan besar di kandang lawan pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Skuat Laurent Blanc mencukur habis Bayern Leverkusen dengan skor 4-0.

Berman di Stadion Bay Arena, PSG mampu unggul cepat di menit keempat lewat sepakan Blaise Matuidi. Matuidi yang terkawal mampu meneruskan umpan dari Marco Veratti. 1-0.

Tertinggal, Leverkusen coba bangkit di menit kesembilan. Akan tetapi usaha Sidney Sam masih melambung di atas mistar gawang Slavatore Sirigu.

Di menit ke-39, PSG menggandakan keunggulannya usai Ezquiel Lavezzi dilanggar oleh Emir Spahic. Zlatan Ibrahimovic yang ditunjuk sebagai algojo menuntaskan tugasnya dengan sangat baik. 2-0.

Ibra yang haus gol kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-42. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti Leverkusen tak mampu dijangkau oleh Bernd Leno. 3-0.

Memasuki babak kedua, PSG praktis hanya tinggal menunggu berakhir laga. Namun mereka masih mampu membobol gawang Leverkusen yang gagal dikawal dengan baik oleh Spahic dan Guardado.

Yohan Cabaye yang baru masuk pada menit ke-67 akhirnya menutup pesta gol PSG pada laga tersebut. Berawal dari asisst Lucas Moura, Cabaye akhirnya berhasil mencatatkan gol perdananya bagi PSG.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 4-0 untuk PSG bertahan. Dengan hasil ini, PSG hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Editor : Rian Sidik (old)

Baca Lainnya