Biar Nggak Ditikung Teman Sendiri

Selasa, 26 Agustus 2014 | 09:40
Ega Hai

Biar Nggak Ditikung Teman Sendiri

Saat cerita masalah gebetan ke temen, dia terlihat mendukung banget. Kita juga jadi semangat buat meluncurkan gencatan senjata ke gebetan, dari mulai nelpon, WA atau BBM sampai ngajak jalan. Buat lebih mengakrabkan gebetan ke temen-temen, nggak jarang kita ngajak nongkrong temen bareng gebetan.

Kita yakin banget bisa dapetin gebetan, tapi suatu ketika sikap gebetan perlahan berubah. Pas curhat ke temen, dia mencoba menenangkan kalau itu hal yang wajar karena bagian dari pedekate. Lama kelamaan ketahuan kalau temen kita ternyata nikung gebetan! Kecewa, kesel, pasti. Cuma daripada lo berlama-lama kesel mending jadiin kejadian nggak enak itu sebagai pelajaran biar kedepannya lo nggak "dimakan" temen sendiri.

Baca Juga: Kalau Sahabat Naksir Gebetan yang Sama

Hai kasih 4 cara nih biar kedepannya nggak ditikung teman sendiri!

1. UndergroundJadi, kalau punya gebetan mending diam-diam aja dulu. Kalau udah ada kepastian tuh gebetan bakal jadi pacar, baru dipublikasikan. Soalnya kalau masih pedekate, gebetan udah dikenalin kemana-mana peluang teman juga ikutan naksir emang gede banget. Apalagi kalo kita sering nyeritain gebetan dan selalu cerita seputar sepak terjang kita ke teman. Teman sialan itu dengan gampang tau kelemahan kita!

2. IntensJaga komunikasi yang baik dengan gebetan! Pastiin kalau yang SMS dan telepon yang diterima gebetan nggak jauh dari kita, keluarganya dan sahabat-sahabatnya yang sejenis. Pokoknya kalau pedekate persuasif supaya gebetan dengan sendirinya akan ngelapor ke kita kalau ada cowok lain (baik teman atau bukan) yang mau nyolong start.

3. Kecoh diaKalau nggak tahan pengen cerita ke teman-teman, coba belajar bercerita tanpa menyebutkan identitas gebetan dengan jelas ke teman-teman. Kalau nggak enak, ya sekalian aja bohong-bohong kecil. Misalnya, bilang ke teman-teman kita lagi ngegebet si B, padahal sebenarnya kita lagi ngegebet si A.

4. Bilang duluanDaripada kecolongam, nggak ada salahnya kalau kitra udah ngasih sinyal-sinyal ke gebetan kalau kita punya maksud lebih. Kalau gebetan udah mulai menangkap maksud kita, mungkin dia bisa lebih menghargai usaha kita.

Baca Juga:

Kenali Karakter Gebetan Dari Alat Musik yang Ia Mainkan

7 Pedekate Berbahaya

Editor : Ega Hai

Baca Lainnya