2025, Teknologi Benar-Benar Mengubah Manusia?

Senin, 27 April 2015 | 13:03
Hai Online

2025 Teknologi Benar Benar Mengubah Manusia

Sudah siapkah manusia menghadapi perkembangan teknologi yang kian pesat? Kira-kira apa saja yang terjadi di tahun 2025 mendatang saat teknologi sudah semakin maju?

Nampaknya, teknologi pada tahun 2025 siap mengubah cara hidup manusia. Seperti dikutip harian online time.com, sepuluh tahun ke depan kita harus bersiap untuk menjual data dan menggunakan alogaritma dalam setiap pekerjaan kita.

Laporan terbaru dari Institute for the Future, menyebutkan ada sebuah prediksi bagaimana teknologi benar-benar mampu mengubah masa depan. Data dalam detil-detil alogaritma menjadi kebutuhan dasar manusia sehingga inilah yang akan mengubah cara hidup manusia dalam dekade berikutnya.

Manusia akan dengan mudahnya memperjual-belikan data dengan kecepatan tinggi. Dunia hukum dan kedokteran pun bakal terkena imbas perkembangan teknologi ini.

(Baca: Luka Hawyeke di Avengers Disembuhkan dengan Nano Teknologi)

Bahkan, ada kemungkinan bahwa pekerjaan yang biasa dilakukan manusia kebanyakan nantinya digantikan dengan kerja teknologi. Manusia hanya perlu memerintah saja.

Dan komunikasi menjadi sangat mudah dan lebih umum. Nanti, hal yang paling terpenting dalam sebuah komunikasi ialah privasi yang akan menjadi kabur. Semua bakal terhubung. Keseimbangan antara pemanfaatan data dengan peningkatan efisiensi dan perlindungan hak privasi menjadi sulit.

Apakah sudah mulai merasakanntya, meski sedikit?

Baca juga: 2025, Jakarta Bakal Tergenang, Ingin Jalan atau Stay di Rumah?

Sedihnya Bumi 2050

Editor : Hai